Kamis, 23 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Kantong Kosong, Karyawan Bobol Laci Kasir Toko di Gatsu

06 September 2018, 08: 54: 18 WIB | editor : I Putu Suyatra

Kantong Kosong, Karyawan Bobol Laci Kasir Toko di Gatsu

MALING: Alexius ditahan di Mapolsek Denbar kemarin. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Alexius J Parenggu, 27, dicidukTim Opsnal Polsek Denpasar Barat pada Rabu (5/9) pukul 10.00 di tempat kosnya Jalan Nangka Selatan, Gang Nuri, Denpasar. Pasalnya pelaku mencuri sejumlah uang di tempatnya bekerja di Toko Bandar Bangunan Jalan Gatot Subroto VI nomor 16 Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.

Kejadian bermula pada Rabu (5/9) pukul 08.00, korban I Made Parmadi, 45, masuk ke dalam tokonya. Namun mendapati laci kasir di atas meja dalam keadaan rusak. Pun, uang hasil penjualan sudah raib. Selain itu, pintu rolling doornya pun juga dalam kondisi rusak. Mengetahui tokonya telah dibobol, korban langsung melapor ke Polsek Denpasar Barat.

Menindaklanjuti LP/466/lX/2018/Bali/Resta dps/Sek Denbar, tanggal 5 September 2018, Tim Opsnal yang dipimpin oleh Panit I Reskrim Denbar Ipda Nengah Seven Sampeyana langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. Barulah sekitar pukul 10.00 pelaku dapat diamankan. "Alasannya karena tidak punya uang," terang Kapolsek Denpasar Barat Kompol Adnan Pandibu kemarin.

Setelah digiring ke Mapolsek Denpasar Barat dan diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya. "Modusnya mencongkel laci kasir yang diletakkan di atas meja dengan menggunakan linggis dan obeng. Dan mencongkel pengait rolling door dengan menggunakan linggis agar bisa keluar dari dalam toko," jelasnya.

Rupanya sebelum melakukan pencurian pelaku sembunyi di dalam toko dan melakukan aksinya sendirian. Barang bukti yang diamankan di antaranya uang tunai Rp 1,8 juta, linggis, obeng dan laci kasir. "Tokonya kan tutup jam 17.00. Kami jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara," ungkapnya.

(bx/afi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia