Rabu, 21 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Sportainment

Kapolres Bangli Berikan SIM Gratis Atlet Asian Games

Kamis, 06 Sep 2018 09:44 | editor : I Putu Suyatra

Kapolres Bangli Berikan SIM Gratis Atlet Asian Games

PENGHARGAAN: Tiga atlet Asian Games asal Bangli mendapatkan kado SIM A dan SIM C gratis dari Kapolres Bangli kemarin (5/9). (HUMAS POLRES BANGLI FOR BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, BANGLI – Beragam cara dilakukan untuk memberikan penghargaan bagi atlet-atlet yang telah membela dan mengharumkan nama Indonesia dalam ajang Asian Games ke-18 yang berakhir beberapa hari lalu. Tak hanya bonus uang tunai jutaan hingga miliaran rupiah, termasuk tawaran menjadi PNS. Khusus atlet asal Bangli yang tampil di Asian Games yakni duo pesilat Sang Ayu Sidan Wilantari dan Ni Made Dwi Yanti, serta atlet Ni Kadek Ami Ariasti dari cabor Kabaddi, juga turut kecipratan penghargaan dari Polres Bangli. Kado special itu berupa pemberian SIM (Surat Izin Mengemudi) A dan SIM C secara gratis.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo yang menyerahkan kado SIM A dan SIM C gratis kemarin (5/9) di Mapolres Bangli mengatakan, hadiah SIM gratis tersebut merupakan wujud penghargaan kepada para atlet yang telah berprestasi di ajang Asian Games 2018. Karena dengan raihan medali mereka, nama Indonesia telah diharumkan pada ajang olahraga multi event nomor dua terbesar setelah Olimpiade.

“Ini adalah wujud penghargaan kami kepada para atlet yang telah berprestasi ini. Saya merasa bangga dengan prestasi yang mereka telah raih di Asian Games 2018, termasuk mereka yang berasal dari Bangli. Semoga prestasi ini bisa terus dijaga dan diperjuangkan ke depannya,” ucap Agus Tri Waluyo.

Sementara itu pantauan di Mapolres Bangli kemarin menunjukkan, kedatangan ketiga atlet tersebut tampak disambut langsung Kapolres Bangli. Ketiganya juga ditemani para pelatihnya, termasuk pelatih silat kawakan Bali, Wayan Selamet, yang turut mendapatkan kalungan bunga. Pelatih yang telah lama melintang pada cabor pencak silat Bali, khususnya pada nomor seni, termasuk pada ajang-ajang sekelas PON.

Seperti diketahui perolehan membanggakan berhasil ditorehkan duet Sang Ayu Sidan dan Dwiyanti pada nomor ganda putri cabor pencak silat seni saat Asian Games lalu. Mereka berhasil mempersembahkan medali emas saat tampil di final pencak silat yang dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah. Kedua pesilat ini sejak beberapa tahun terakhir juga menjadi andalan Bali dalam beragam ajang nasional.

Sang Ayu Sidan sendiri berasal dari Desa Sulahan, Kecamatan Susut. Sedangkan rekannya Dwiyanti berasal dari Desa Penglumbaran, Kecamatan Susut. Terakhir Ni Kadek Ami Ariasti yang turun di cabor Kabaddi berasal dari Desa Batur, Kintamani.

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia