Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Uniknya Surf and Ride X Pro Tuner HMTC Bike Builders Course

Kamis, 06 Sep 2018 16:03 | editor : I Putu Suyatra

Uniknya Surf and Ride X Pro Tuner HMTC Bike Builders Course

LENGKAP : Cukup satu tempat,mau modifikasi, servis motor, kursus mekanik dan menikmati makan enak plus potong rambut, semuanya ada di Surf and Ride X Pro Tuner HMTC Bike Builders Course. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, KEROBOKAN - Perkembangan teknologi otomotif membawa perubahan gaya hidup masyarakat.  Salah satunya adalah tren modifikasi sepeda motor, agar tampil lebih aksi dan bergengsi.

Sepeda motor  tidak saja berfungsi sebagai moda transportasi, namun sudah menjadi salah satu hobi yang digemari kaum adam, khususnya para bikers yang  suka  aktivitas modifikasi motor. Menariknya,  modifikasi  tidak saja digemari   bikers lokal,  tapi juga wisatawan yang datang ke Bali.  Bahkan,  banyak pencinta modifikasi asing yang sengaja datang ke Bali untuk melakukan modifikasi atau sekadar sharing informasi tentang dunia modifikasi motor. 

Karena itulah,  keberadaan bengkel modifikasi di Bali pertumbuhannya sangat pesat dan sudah menjadi bagian dari industri pariwisata. Salah satu bengkel modifikasi yang juga menjadi salah satu tempat bagi pecinta modifikasi asing maupun lokal berkumpul adalah Surf and Ride X Pro Tuner HMTC Bike Builders Course.

Bengkel modifikasi yang berlokasi di Jalan Raya Kerobokan No. 86B ini, menjadi referensi bagi Bikers untuk memodifikasi motornya, sekaligus  menjadi tempat bertemu muka alias kopi darat yang nyaman. "Tempat ini merupakan one stop service,  mulai dari outlet,  surfing,  coffee shop,  food truck,  builder modification motor," jelas Owner Surf & Ride, Andri Wijaya ketika ditemui  Bali Express (Jawa Pos Group) beberapa waktu lalu.


Surf & Ride ini menjadi pusat shopping karena distro ini memasarkan surf apparrel dan clothing yang lengkap, baik brand lokal maupun international, termasuk juga apparrel yang berkaitan dengan dunia otomotif. 


Selain itu, Surf and Ride X Pro Tuner HMTC Bike Builders Course, juga memiliki tempat kursus mekanik. Jadi, para mekanik yang ingin memperdalam ilmu modifikasi,  bisa datang ke tempat ini. 


Namun, untuk kursus mekanik ini,  tidak semua orang bisa langsung belajar.  "Minimal yang datang dan belajar mekanik disini adalah mereka yang sudah memiliki kemampuan dasar sebagai mekanik," ungkap Hartomo Koes Alamsyahrir, pemilik kursus mekanik HMTC .


Di tempat kursus ini,  nantinya para siswa bisa banyak belajar dengan fasilitas dan materi yang lengkap dan langsung praktik di bengkel Pro Tuner yang konsumennya beragam, mulai motor kecil hingga premium.


Ada beragam jenis materi yang diberikan dalam kursus ini, antara lain soal servis, tuning on dynometer, modifikasi motor. Karena konsepnya one stop service,  tempat ini  tak hanya menjadi tempat kursus modifikasi dan belajar mekanik saja,  namun juga menyediakan beragam fasilitas penunjng lifestyle lainnya.


Seperti coffee shop dan Food Truck dari Pit Stop Burger yang menyajikan beragam jenis pilihan burger dan olahan berbahan dasar kopi. "Aktivitas nongkrong di tempat ini akan semakin lengkap," ungkap pemilik Pro Tuner Motorcycle, Helios Syam Hedar.


Untuk kebutuhan gaya bagi para lelaki,  Surf and Ride X Pro Tuner HMTC Bike Builders Course, juga dilengkapi dengan barber shop. Bli Gede Barber Shop adalah nama yang disematkan untuk barber shop yang berada di dalam gerai Surf & Ride. “ Sembari menunggu motor diservis atau nongkrong, di sini bisa sambil potong rambut “ ucap I Gede Putrawan,  salah satu pemilik Bli Gede Barber Shop.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia