Rabu, 19 Sep 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Tronton Hilang Kendali, Tabrakan Beruntun di Abiantuwung

Senin, 10 Sep 2018 08:25 | editor : I Putu Suyatra

Tronton Hilang Kendali, Tabrakan Beruntun di Abiantuwung

LAKA: Kondisi kendaraan usai mengalami kecelakaan beruntun, Sabtu malam. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, TABANAN - Kecelakaan beruntun terjadi di jalan umum Denpasar-Gilimanuk. Persinya di Jalan A. Yani, Banjar Abiantuwung, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, Sabtu malam (8/9) sekitar pukul 20.30 wita.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan truck tronton Nissan dengan nomor polisi B 9916 LL , Daihatsu Ferosa  DK  1806 EG, Daihatsu Terios  DK 777 ZT dan Daihatsu Xenia bernomor polisi DK 88 BS.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu bermula ketika keempat kendaraan yang terlibat sama-sama datang dari arah timur jurusan Denpasar menuju arah barat jurusan Gilimanuk. Ketika itu situasi arus lalu lintas cukup padat sehingga kendaraan melaju  pelan dengan posisi kendaraan Xenia paling depan, beriringan di belakangnya kendaraan Terios, di belakangnya lagi kendaraan Ferosa. Namun tiba-tiba pengemudi kendaraan tronton tidak mampu menguasai kendaraan, sehingga menabrak kendaraan Feroza dari belakang hingga terdorong membentur kendaraan Terios, yang ikut terdorong ke depan, selanjutnya membentur kendaraan Xenia, dan barulah semua kendaraan berhenti di jalan aspal sebelah kiri atau selatan jalan.

Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP I Gede Surya Kusuma membenarkan peristiwa tersebut.  Berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tabanan, Surya Kusuma mengatakan kecelakaan terjadi karena pengemudi tronton kurang waspada. “Kurang berhati-hati dan kurang menjaga jarak sehingga sampai menabrak kendaraan yang ada di depannya dan menyebabkan kecelakaan,” ujarnya.

(bx/ras/wan/yes/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia