Rabu, 19 Sep 2018
baliexpress
icon featured
Sportainment

Tekuk Persela 3-2, Bali United Menangi Jual Beli Gol di Stadion Dipta

Selasa, 11 Sep 2018 20:45 | editor : I Putu Suyatra

Tekuk Persela 3-2, Bali United Menangi Jual Beli Gol di Stadion Dipta

DUA PINALTI: Nick Van Der Velden dan Malvin Platje sukses menjadi eksekutor dua pinalti saat melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Selasa (11/9). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, GIANYAR - Duel antara Bali United kontra Persela Lamongan berlangsung seru di Stadion Kapten Dipta, Selasa (11/9). Terjadi jual beli gol antara kedua tim. Beruntung tuan rumah berhasil unggul di akhir pertandingan dengan skor tipis 3-2 (2-2) laga perdana pasca libur Asian Games 2018.

Tuan rumah yang tidak diperkuat sang bintang Stefano Lilipaly, membuka gol lebih dulu melalui kaki Ilija Spasojevic saat pertandingan baru berjalan 5 menit. Namun tidak lama berselang, Persela Lamongan sukses membalas lewat gol Wallace Costa pada menit ke-28. Gol Wallace Costa lahir lewat tandukan setelah mendapat umpan dari Diego Assis.

Selang tiga menit, Bali United kembali unggul. Kali ini, pasukan Serdadu Tridatu dihadiahi tendangan pinalti dan Nick Van Der Velden sukses menjadi eksekutor untuk kembali unggul. Tapi, empat menit jelang turun minum, Persela kembali berhasil menyamakan kedudukan. Kali ini melalui sodokan kaki Fahmi Al Ayyubi. Skor 2-2 berakhir hingga akhir babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan antar kedua tim berlangsung ketat. Jual beli serangan kembali terjadi. Akan tetapi kemelut kembali terjadi tepat di area pertahanan tim tamu, Persela. Nick Van Der Velden yang masuk ke dalam area kotak pinalti Persela harus tumbang oleh hadangan bek persela, Ahmad Subagja Basith.

Bali United pun kembali mendapat hadiah pinalti dan berhasil membobol gawang lawan lewat tendangan keras Melvin Platje pada menit ke-66. Anak asuh Aji Santoso pun tak mampu mengimbangi skor dan hingga usai petandingan skor tidak berubah 3-2. Kemenangan masih berpihak pada tim Bali United.

Usai laga, Widodo C. Putro mengaku jika dirinya sangat berterimakasih atas kerja keras para pemain yang sudah bisa memenangkan pertandingan. “Dan tentu juga kepada para suporter yang begitu setia terus mendukung tim Bali United,” kata Widodo, saat press conference, Selasa malam kemarin (11/9).

Terkait penilaiannya terhadap skema permainan Bali United di pertandingan ini, Widodo menjelaskan, secara keseluruhan sudah baik. Akan tetapi, di babak pertama para pemain sempat kehilangan sentuhan. Baginya, persoalan tersebut adalah hal yang wajar, karena baru selesai liburan panjang dan baru memulai pertandingan pertama.

“Tapi syukurnya di babak kedua permainan mereka mulai berkembang,” ujarnya.

Ia juga melanjutkan, jika skema pertandingan sudah sesuai instruksi dari pelatih saat latihan, agar bisa membongkar pertahanan lawan. Bahkan telah mengingatkan kepada seluruh pemain, untuk bisa siap mengemban tugas demi memenangkan pertandingan.

“Kita sudah evaluasi dan mereka memang cukup tinggi berada di garis pertahanan, sehingga ada kesempatan untuk kombinasi dan direct-nya juga yang pas. Sehingga aksi gol cepat dari Spaso saat awal pertandingan itu sudah pas. Dan Spaso mampu membuktikan itu,” imbuh Widodo.

(bx/vir/bay/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia