Senin, 10 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Sportainment

Barito Putra vs Bali United, Misi Jaga Papan Atas

18 September 2018, 07: 57: 34 WIB | editor : I Putu Suyatra

Barito Putra vs Bali United, Misi Jaga Papan Atas

OPTIMISTIS: Widodo C Putro (kiri) dalam sesi pre-match conference di Banjarmasin kemarin. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR – Perlahan tapi pasti, kini Bali United mulai nyaman di papan atas klasemen Liga 1. Namun, jelas Serdadu Tridatu butuh konsistensi. Kali ini, anak-anak asuhan Widodo Cahyono Putro mendapat ujian dengan melawat ke kandang Barito Putra, Stadion 17 Mei Banjarmasin yang dijadwalkan sore nanti (18/9).

Tentu saja Barito bukan tim sembarangan. Hanya berjarak dua setrip di bawah Bali United, atau peringkat 6 dengan 33 poin. Hanya selisih dua poin di bawah Bali United. Jelas Barito mengincar kemenangan demi menggeser posisi Bali United.

Jika melihat hasil dari laga terakhir, Bali dan Barito sama-sama berada dalam tren positif. Barito baru saja berhasil mencuri poin di markas PSM Makassar, setelah bermain imbang dengan skor 1-1.  Bali United sendiri datang dengan modal percaya diri yang lebih tinggi setelah berhasil mempertahankan tren kemenangan di beberapa pertandingan terakhir. Meski demikian, coach Widodo C. Putro mengatakan, jika dirinya tetap menaruh rasa hormat pada tuan rumah Barito Putera yang dinilai sebagai tim yang solid. 

"Persiapan kami sudah cukup baik sejauh ini jelang menghadapi Barito Putera. Tapi kami juga sadar bila Barito Putera adalah tim yang solid dan belum sekalipun kalah saat bermain dikandang sendiri. Jadi kami sangat respect dengan Barito Putera yang ditangani sahabat saya Jackson Tiago sejak dulu bermain hingga sekarang," tutur Widodo dalam sesi pre match press conference, Senin sore kemarin (17/9) di Banjarmasin.  

Widodo menjelaskan bahwa ada beberapa pemain yang absen di laga penting nanti. Seperti diantaranya Fadhil Sausu dan Magamadou N’Diaye yang masih cedera. Kabar terbaru, gelandang tukang angkut air, Sukadana pun harus absen kerena mengalami cidera menjelanh keberangkatan Bali United ke Banjarmasin. 
Kendati banyak pemain absen, Widodo tidak menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang bisa mengurangi kekuatan tim. Ia memberikan contoh ketika perhelatan Asian Games, tim Serdadu Tridatu harus ditinggal Ricky Fajrin dan Stefano Lilipaly di beberapa laga. 

“Dari rencana 20 pemain yang kami bawa, harus berkurang menjadi 19 pemain saja. Tapi kami akan berusaha meraih poin di pertandingan besok karena kami ingin tetap menjaga eksistensi di papan atas. Tentu semua bisa terwujud dengan kerja keras semua pemain. Jadi tim ini tidak tergantung pada satu atau dua pemain saja," tutup Widodo.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia