Senin, 10 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Bisnis

Series Teranyar Corsa Platinum M5 Imbangi Pesatnya Pasar Motor Matic

09 Oktober 2018, 12: 25: 45 WIB | editor : I Putu Suyatra

Series Teranyar Corsa Platinum M5 Imbangi Pesatnya Pasar Motor Matic

BALI EXPRESS, DENPASAR - Bertepatan dengan Hari Ulang tahun Yamaha Nmax Club Indonesia yang ke-3 di Bali, pada Sabtu lalu (6/10), Corsa dari PT Multistrada Arah Sarana Tbk kembali melahirkan produk baru. Yaitu Corsa Platinum M5. Seri teranyar dengan ukuran rim 13 ini digadang sangat cocok untuk melengkapi motor Nmax scooter premium yang tengah digandrungi oleh masyarakat Indonesia dalam pilihan berkendara. Termasuk di Bali.

Salomon Manalu selaku Brand Manager Corsa yang sempat diwawancarai koran Bali Express (Jawa Pos Group) Senin siang kemarin mengungkapkan, Corsa Platinum M5 lahir melalui riset yang dilakukan oleh PT Multistrada Arah Sarana Tbk melihat dari pesatnya permintaan motor matic di Indonesia. “Kami melihat adanya pertumbuhan populasi motor Yamaha Nmax dan Scooter yang cukup besar. Sehingga kami menghitung kebutuhan ban untuk motor tersebut pertahunnya dan ternyata akan menjadi pasar yg menarik untuk di penuhi oleh Corsa. Menurut riset yang kami dapatkan, pada akhir tahun ini, populasi motor tersebut akan menyentuh 1 juta unit dan akan terus tumbuh ditahun-tahun mendatang dengan pertumbuhan sekitar 30%” jelasnya.

Melanjutkan riset mengenai permintaan pasar akan motor matic premium, Corsa secara langsung melakukan riset ke toko-toko mengenai kebutuhan ban seperti apa yang diinginkan oleh masyarakat. “Ternyata kami menemukan fakta baru di lapangan, tingginya penjualan scooter matic premium ternyata menjadi sebuah trend baru bagi para pecintanya untuk melakukan modifikasi motor. Corsa Platinum M5 yang kami launching ini memiliki 5 ukuran di rim 13. Jadi kami jamin bagi yang kemudian akan melakukan modifikasi,” ungkap Salomon.

Bekerjasama dengan Yamaha Nmax Club Indonesia pada acaranya di Bali, Corsa telah melakukan pendistribusian produk dengan merata di berbagai wilayah Indonesia. Baik di modern outlet maupun tradisional outlet. Di bulan September ini diharapkan semua area sudah menerima produk Corsa Platinum M5 secara merata khususnya untuk kota-kota besar, khususnya di Bali. “Kami menargetkan penjualan di tahun pertama Corsa Platinum M5 akan berkisar diangka 150 ribuan pcs dan akan terus meningkat seiring bertambahnya kapasitas produksi ban ini dan populasi motor tersebut” ungkapnya optimis.

Sementara itu, bersamaan dengan Anniversary Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) yang ke-3, Corsa dengan bangga mendatangkan keenam riders jagoannya yang telah 7 hari mengikuti kegiatan aktivasi marketing Corsa, bertajuk “Corsa Jelajah Tangguh”. Keenam riders ini membuktikan misi ketangguhan Corsa Platinum M5 dengan melewati jalur Sulawesi, Jawa dan berakhir di Bali. “Pengalaman ikut touring Jelajah Tangguh dengan Corsa M5 ini sangat menyenangkan, dari segi kembangan dan bahan compound yang digunakan sangat menunjang perjalanan touring,” ungkap Yudi salah satu riders dan juga selaku Ketua Umum YNCI.
Untuk diketahui, Corsa Platinum M5 dirancang menggunakan compound premium yang membuat ban ini memiliki jarak tempuh optimal serta mampu memberikan performa handling & daya cengkram yang sangat baik. Selain itu, desain telapak ban yang sporty akan memaksimalkan performa dan stylish. Mengenai harga, Corsa Platinum M5 dibandrol dengan kisaran harga eceran tertinggi (HET) Rp 270 ribu hingga Rp 420 ribu. Sementara berbicara soal ukuran, Corsa Platinum M5 saat ini baru tersedia di rim 13 dengan ukuran 110/70-13 48P, 120/70-13 53P, 130/70-1363P, 140/70-13 61P, 150/60-1366P.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia