Senin, 10 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Bisnis

AXA Mandiri Hadirkan Customer Care Corner di RSU Kasih Ibu

12 Oktober 2018, 16: 12: 52 WIB | editor : I Putu Suyatra

AXA Mandiri Hadirkan Customer Care Corner di  RSU Kasih Ibu

DIRESMIKAN: Peresmian Customer Car Corner di RSU Kasih Ibu, Kamis (11/10). (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, DENPASAR – Menjawab keluhan sulitnya mengurus Klaim asuransi kesehatan, mendorong AXA Mandiri untuk membuat solusi revolusioner. Dengan menghadirkan Customer Care Corner di Rumah Sakit Umum Kasih Ibu. Hal itu yang diungkapkan Director Of In- Branch Channel Axa Mandiri, Hengky Oktavianus, Kamis(11/10) kemarin. Menurutnya, stigma negatif tentang susahnya mengurus klaim asuransi kesehatan memang masih melekat di masyarakat.

Namun pihaknya meyakinkan bahwa pengurusan klaim bukanlah hal yang sulit. “Sebenarnya tidak sulit, pemegang polis hanya harus membawa kartu dan nota perawatan, jadi sudah tidak perlu membawa rekam medis dan kelengkapan lainnya,  karena sekarang telah ada pelayanan Customer Care Corner yang langsung melayani di Rumah sakit, jadi para pemegang klaim akan lebih dimudahkan, tidak perlu menuntut dan mengejar agennya,” terangnya Oktavianus.

Ia menambahkan saat ini AXA mandiri memiliki 25.000 pemegang polis, dengan nominal 40 pemegang polis perhari. “Jangan hawatir soal klaim, karena tahun ini saja kami sudah membayar 24 persen klaim itu data per Agustus ya, sedangkan  di 2017 kami telah membayarkan klaim asuransi sebanyak 31 persen. Jadi semua telah diatur sesuai procedure dan para pemegang polis tidak perlu khawatir,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bagian Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Regional Bali dan Nusra, Husein Triarso. Menurutnya salah satu jasa keuangan yang potensial di Bali adalah jasa asuransi. Hal itu terlihat dari hasil survei OJK pada 2016, literasi keuangan di Bali sebesar 37,5 persen. “Bali menduduki rata –rata nasional sebesar 29,7 persen. Nah tingkat inklusinya cukup tinggi bahkan menduduki tingkat ke tiga setelah Jakarta dan Yogyakarta,” terangnya.

(bx/tya/bay/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia