Senin, 09 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Tiga Ekor Sapi Dicuri di Satra

22 Oktober 2018, 08: 09: 19 WIB | editor : I Putu Suyatra

Tiga Ekor Sapi Dicuri di Satra

Ilustrasi (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, SEMARAPURA -  Kasus pencurian sapi terjadi di Subak Satra, Desa Satra, Klungkung. Tiga ekor sapi.  Seekor sapi betina, dan dua ekor jantan dicuri di kandangnya. Seekor sapi diperkirakan seharga Rp 8 juta. 

Informasi didapat Bali Express (Jawa Pos Group), pencurian diketahui Minggu (21/10) pagi. Tiga ekor sapi itu milik dua warga Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan. Yaitu  I Wayan Gatra,55, kehilangan dua ekor sapi.  Serta I Nyoman Artawan, 37, kehilangan seekor sapi. Maling  dengan mudah mencuri sapi itu karena kandangnya jauh dari pemukiman warga. Ketiga ekor sapi berada dalam dua kandang yang posisinya berdekatan.

Kapolsek Klungkung Kompol I Wayan Sarjana membenarkan kejadian itu. Hingga kemarin anggotanya masih melakukan penyelidkan. Menurutnya, kejadian itu diketahui berawal dari informasi  I Wayan Nadi. Minggu sekitar pukul 06.00 Wita, Nadi-anak Gatra  hendak mencari pakan untuk dua ekor sapinya. Ternyata kandangnya kosong. Hal itu disampaikan kepada Gatra. Sebelum melaporkan kasus itu ke polisi, mereka sempat mencari sapi itu di sekitar kandang. “Masih lidik,” ujar Sarjana.

Mendapat laporan tersebut, polisi dari Polsek Klungkung langsung melakukan penyelidikan. Informasinya, polisi sempat bergerak ke pasar sapi di Beringkit, Badung bersama pemiliknya. Sempat juga ke tempat potong sapi di wilayah Darmasaba, Badung.  Termasuk tempat pengepul sapi di wilayah Sanur, Denpasar. “Belum kami temukan sapinya,” ujar sumber di kepolisian.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia