Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Tiga Lakalantas, Tiga Tewas, Semuanya Libatkan Motor dengan Truk

Senin, 22 Oct 2018 08:22 | editor : I Putu Suyatra

Tiga Lakalantas, Tiga Tewas, Semuanya Libatkan Motor dengan Truk

LAKALANTAS: Sepeda motor Vespa DK 6377 WB yang dikendarai oleh Sugiyatno, 26, asal Negara mengalami kecelakaan di Yehembang. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, TABANAN – Sabtu malam atau malam Minggu hingga dini hari bisa disebut jam-jam rawan lakalantas mengingat intensitas lakalantas makan korban yang tinggi. Kali ini, di waktu yang sama, terjadi tiga lakalantas. Ironisnya kejadian tersebut memakan korban tiga tewas.

Lakalantas pertama terjadi di Jalan Umum Jurusan Denpasar-Gilimanuk memasuki Jalan Ahmad Yani memasuki Banjar Koripan, Desa Abiantuwung, Kecamatan Kediri, Tabanan, tepatnya di depan Showroom UD. Mulia Motor, Sabtu malam (20/10) sekitar pukul 23.45 Wita. Akibatnya seorang pemotor tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa itu melibatkan sebuah truk Mitsubishi bernomor P 8938 UW dengan sebuah sepeda motor Honda Vario bernomor polisi DK 4376 KAE.

Sebelum kejadian, truk yang dikemudikan oleh Robet Sandayu, 29, alamat Dusun Kapelaan, Desa Mangir, RT 002/RW 001, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur datang dari arah timur jurusan Denpasar menuju arah barat jurusan Gilimanuk. Setibanya di TKP sopir truk melihat dari arah berlawanan motor Honda Vario bernomor polisi DK 4376 KAE yang dikendarai oleh I Wayan Samud Budiarta, 17, yang merupakan pelajar SMKN 1 Tegalalang asal Banjar Cebok, Desa Kedisan, Kecamatan Tegalalang, Gianyar, bergerak mengarah kekanan mendekati marka as jalan.

Sopir truk terkejut dan membanting setir ke kiri. Alhasil, bak bagian belakang kanan kendaraan truk menyenggol kaca spion sebelah kanan Honda Vario di sebelah utara marka as jalan hingga pengendara sepeda motor dan yang dibonceng, Ni Made Nuliani, 17, asal Bankar Pupuan, Desa Perean, Kecamatan Tegalalang, Gianyar terjatuh ke aspal. Nahas pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP karena mengalami cedera kepala berat sedangkan yang dibonceng mengalami luka lecet pada lutut kaki kanan, dan dalam keadaan sadar dan dihantar pulang oleh temannya. Pihak kepolisian pun telah mengamankan sopir truk untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kecelakaan maut juga terjadi Singaraja. Tepatnya di kilometer  2,500, tepatnya di ruas jalan Ahmad Yani, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng. Satu orang dinyatakan tewas dalam laka lantas yang terjadi pada Minggu (21/10) sekitar pukul 01.00 Wita dini hari.

Infomasi dari kepolisian menyebutkan, korban tewas diketahui bernama Kadek Ari Darmawan, 37. Pria yang tinggal di jalan Tekukur No 20, Kelurahan Kalintu, Kecamatan Buleleng meregang nyawa akibat sepeda motor yang ditungganginya menabrak pantat truk yang sedang parkir di tepi jalan A. Yani, Singaraja.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari mengatakan kejadian laka lantas maut ini bermula saat dump truk Mitsubishi DK 8410 WB yang dikendarai I Ketut Budiarta, 41 tengah menepi. Kala itu pria yang tinggal di banjar Dinas Tunas Mekar, Desa Manistutu, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana memarkir kendaraannya untuk istirahat sejenak di dalam truk.

 “Akibatnya korban mengalami luka lecet pada pipi sebelah kiri, luka dalam pada dada, dan dinyatakan meninggal dunia oleh team medis saat diperiksa di UGD RS Parama Sidhi Singaraja,” ujar Kasatlantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari.

Peristiwa nyaris sama juga terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, Jembrana. Tepatnya di Km 92-93, Banjar Sebual, Desa Dangin Tukadaya, Jembrana, pada Minggu (21/10) dini hari sekitar pukul 00.30.

Kecelakaan tersebut melibatkan sepeda motor Vespa DK 6377 WB yang dikendarai oleh Sugiyatno,26, asal Negara dengan kendaraan truk tidak dikenal. Saat itu, Sugiyatno yang mengendari sepeda motor Vespa datang dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan tinggi setelah menghadiri perayaan HUAT perkumpulan Vespa di areal parkir Pura Rambut Siwi, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Setiba di TKP dengan kondisi jalan lurus beraspal baik dan garis marka putus-putus, sepeda motor Vespa tersebut bergerak oleng ke kanan hingga masuk ke jalur lawan. Naas di saat bersamaan datang mobil truk yang tidak dikenal bergerak pada jalurnya dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sedang, hingga terjadi tabrakan. Ironisnya, pengendara truk langsung kabur.

(bx/ras/tor/dik/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia