Jumat, 24 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Api Pemanggangan Membesar, Dapur Café Angsa Nyaris Terbakar

01 November 2018, 10: 45: 08 WIB | editor : I Putu Suyatra

Api Pemanggangan Membesar, Dapur Café Angsa Nyaris Terbakar

KONDISI DAPUR: Kondisi dapur Café Angsa di Lingkungan Padangtegal Klod, Ubud yang nyaris terbakar. Karena api membara pada pemanggangan Selasa (30/10) malam. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, GIANYAR - Dapur Café Angsa nyaris terbakar. Lantaran kobaran api pemanggangan yang terus membesar. Syukurnya api dengan cepat berhasil dipadamkan unit Pemadam Kebakaran Gianyar, sebelum api melahap bangunan tersebut.

Informasi yang diperoleh kemarin (31/10) menyebutkan, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 19.30. Ketika itu tiga orang saksi yang merupakan karyawan Café Angsa awalnya sedang memasak di dapur guna menyiapkan pesanan pengunjung. Lalu mereka mulai menghidupkan tempat pemanggangan daging (grill) serta menunggu proses pematangan.

Tak lama kemudian daging yang mereka panggang pun matang, dan karyawan tersebut hendak mematikan api yang ada di pemanggangan. Namun rencana itu ternyata tak sesuai hasilnya, lantaran api bukannya padam, melainkan kobaran api semakin membesar.

Melihat hal itu, ketiga karyawan tersebut langsung mengambil sebuah lap basah dan dengan cepat menutup pemanggangan itu menggunakan lap tersebut. Tapi apa daya, api malah semakin membesar.

Kuatir dengan kobaran api yang tak terkendali, para karyawan tersebut bergegas keluar dan lari menuju pos pecalang yang lokasinya berada di sebelah selatan café tempat mereka bekerja. Mendapat informasi tersebut, pecalang yang kebetulan berada di lokasi langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran Gianyar, serta Polsek Ubud.

Dikonfirmasi kemarin, Kapolsek Ubud Kompol I Made Raka Sugita membenarkan kejadian tersebut. Dia menjelaskan, begitu laporan tersebut masuk ke pihak kepolisian serta Damkar Gianyar Pos Ubud, sekitar pukul 19.40 sebanyak satu unit mobil Damkar Gianyar dari Pos Ubud sudah meluncur ke lokasi kejadian.

Bahkan dengan api yang belum sampai melahap bangunan dapur, sekitar pukul 20.00, api sudah sepenuhnya berhasil dipadamkan. “Sebenarnya bangunannya belum terbakar. Tapi kobaran api di pemanggangan itu memang sudah membesar dan membuat hitam dinding tembok. Syukurnya cepat dilaporkan, sehingga api langsung bisa dipadamkan,” ucapnya.

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia