Senin, 19 Nov 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Satpol PP Denpasar Ciduk Lima Anak Punk

Kamis, 08 Nov 2018 08:56 | editor : I Putu Suyatra

Satpol PP Denpasar Ciduk Lima Anak Punk

DITERTIBKAN: Dua dari lima anak punk dalam penertiban anggota Satpol PP Kota Denpasar, di Jalan Bung Tomo, Denpasar, Rabu kemarin (7/11). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR – Dalam menciptakan Kota Denpasar yang aman dan nyaman Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar menggaruk lima anak punk. Mereka diamankan lantaran dianggap mengganggu ketertiban umum, dan akan dipulangkan Kamis besok. Hal itu diungkapkan oleh Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga saat diwawancarai Bali Express (Jawa Pos Group) Rabu kemarin (7/11).

Jelas Anom Sayoga, semua anak punk tersebut masih belia, baru belasan tahun. Bahkan satu di antaranya adalah perempuan. Seluruhnya disebut berasal dari Jawa Timur. “Kita amankan mereka di Jalan Bung Tomo, selanjutnya akan diproses dan dipulangkan langsung oleh anggota kami. Selain tadi, mereka juga ada yang kita amankan sejak dua hari lalu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan penertiban dilakukan rata-rata mereka sedang mengamen di pinggir jalan dan di lampu merah. Sedangkan kegiatan tersebut dirasa berpotensi mengganggu ketertiban umum, sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2015 tentang ketertiban umum Kota Denpasar. Sehingga anggotanya menggiring mereka ke kantor Satpol PP untuk didata terlebih dahulu.

“Besok pagi akan kita pulangkan langsung, ini bukan yang pertama kali kita amankan dan memulangkan anak punk, dan gepeng. Namun sudah berkali-kali, setiap dapat langsung kirim, begitu saja terus. Karena langkah ini yang bisa kita lakukan dalam menciptakan Kota Denpasar yang nyaman, tertib, dan aman,” tandas Anom Sayoga.

(bx/ade/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia