Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Pasek Suardika Mundur sebagai Ketua Bappilu DPP Hanura

14 November 2018, 07: 50: 36 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pasek Suardika Mundur sebagai Ketua Bappilu DPP Hanura

Gede Pasek Suardika (DOK. BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Nama politisi kawakan Gede Pasek Suardika tetapn berkibar di kancah perpolitikan nasional meski pindah partai dari Demokrat ke Hanura. Namun kali ini ada langkah mengejutkan diambil oleh Mantan Ketua Komisi III DPR RI ini. Pasek memilih mundur dari kursi strategis Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Hanura. Secara resmi Pasek sudah mengirim surat pengunduran diri ke Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO).

Pengunduran diri ini, dikirim resmi 3 November 2018. Dalam suratnya Pasek mengatakan bahwa ada tiga alasan mantan petinggi Demokrat ini, pertama adalah tidak bisa mengatur waktu dengan kesibukan di DPD RI dan kepadatan agenda pribadi. Kemudian yang kedua adalah merasa tidak mampu menyesuaikan diri, dengan pola kerja Bapilu selama ini.

Sehingga diperlukan ada sosok pengganti yang lebih baik dan lebih tepat. Sedangkan alasan ketiga adalah, peran Bapilu dalam pencalegan tidak maksimal, Pasek menyebutkan tidak ada peran dalam proses pencalegan. Tiga landasan ini menjadi dasar Pasek mundur.

Dikonfirmasikan ke Pasek Suardika kemarin mengatakan untuk sementara dirinya no comment dulu. “Saya no comment dulu, tapi saya tetap berjuang untuk pemenangan di dapil,” jelas Pasek Suardika.

Dia mengatakan, dia memegang dua jabatan di DPP Partai Hanura. Pertama adalah Waketum (Wakil Ketua Umum) dan Ketua Bapilu DPP Hanura. “Saya mundur sebagai Ketua Bapilu, sedangkan posisi Waketum masih,” jelasnya.

(bx/art/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia