Kamis, 24 Jan 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Kecelakaan Beruntun Gara-Gara Terobos Lampu Merah di Tabanan

19 November 2018, 09: 25: 21 WIB | editor : I Putu Suyatra

Kecelakaan Beruntun Gara-Gara Terobos Lampu Merah di Tabanan

RINGSEK : Kondisi ketiga sepeda motor pasca mengalami kecelakaan beruntun, Minggu (18/11). (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, TABANAN - Sebuah kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga buah sepeda motor terjadi di Jalan Umum Denpasar-Gilimanuk memasuki Banjar Tegal Belodan, Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Minggu (18/11) sekitar pukul 06.30 Wita.

Kecelakaan itu melibatkan sebuah sepeda motor Honda Supra bernomor polisi DK 5043 WW, sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernomor polisi DK 2478 HT dan juga sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi DK 7513 HC. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, peristiwa itu bermula ketika sepeda motor Honda Supra bernomor polisi DK 5043 WW yang dikendarai oleh Suhartono, 30, asal Jember datang dari arah timur jurusan Denpasar menuju arah barat jurusan Gilimanuk. Setibanya di TKP tepatnya di simpang empat Telkom, pengendara tersebut melanggar lampu merah. Pada saat yang bersamaan dari arah selatan jurusan perumahan melaju sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi DK 7513 HC yang dikendarai oleh I Ketut Wirya, 49, alamat Jalan Anggrek, Gang XII, Kecamatan Tabanan, dan Yamaha Jupiter bernomor polisi DK 2578 HT yang dikendarai oleh I Wayan Semaradana, 23, alamat Banjar Bayan, Desa Tua, Kecamatan Marga, Tabanan yang hendak mengarah ke utara jurusan Pasar Kodok. Namun karena jarak yang begitu dekat kemudian terjadi tabrakan pada badan jalan sisi sebelah selatan.

Akibatnya pengendara sepeda motor Honda Supra mengalami luka pada pipi, lecet pada dahi dan hidung, dan dilarikan ke RSU Kasih Ibu Tabanan, sedangkan pengendara sepeda motor Honda Scoopy mengalami luka robek pada jari-jari tangan kanan, luka pada dahi, lecet pada pipi dan hidung.  Kemudian pengendara sepeda motor Jupiter mengalami bengkak pada kaki kanan, lecet pada tangan kanan, kemudian dilarikan ke RSU Kasih Ibu untuk mendapatkan penanganan medis.

Kasubag Humas Polres Tabanan, AKP I Gede Surya Kusuma mengatakan bahwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi adalah tabrakan depan dengan samping kanan antara sepeda motor Honda Supra dan sepeda motor Yamaha Jupiter serta sepeda motor Honda Scoopy. "Dan kecelakaan lalu lintas ini terjadi akibat pengendara sepeda motor Honda Supra kurang berkonsentrasi sehingga dengan kecepatan tinggi menerobos lampu merah yang menyebabkan kecelakaan beruntun," paparnya.

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia