Senin, 25 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Pipa Tersumbat, Pasokan Air PDAM Klungkung Ngadat

19 November 2018, 09: 56: 31 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pipa Tersumbat, Pasokan Air PDAM Klungkung Ngadat

MOBILTANGKI: Gara-gara pasokan air terganggu, pelanggan PDAM Klungkung disuplai air menggunakan mobil tangki Minggu (18/11) kemarin. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, SEMARAPURA-  Sejumlah pelanggan PDAM Kabupaten Klungkung tak kebagian air sebagaimana mestinya. Itu karena pasokan air dari perusahaan daerah tak lancar. Atas kondisi itu, PDAM meminta pelanggan yang airnya ngadat agar menyampaikan ke PDAM supaya bisa dibawakan air menggunakan mobil tangki.

Seperti yang dilakukan Minggu (18/11) kemarin, perusahaan daerah tersebut dropping air pada pelanggan di wilayah Besang, Semarapura. Itu dilakukan karena air ngadat akibat sumbar air Bajing bermasalah. Pipanya tersumbat. Butuh waktu mencari titik tersumbatnya hingga melakukan pembersihan. “Makanya kami salurkan air melalui mobil tangki,” ungkap Direktur PDAM Klungkung I Nyoman Renin Suyasa.

Tak hanya di Besang. PDAM Klungkung juga melayani tangki air di wilayah Dawan, tiga hari lalu. Hal tersebut karena mesin pompa PDAM di wilayah Desa Paksebali, Kecamatan Dawan, rusak disambar petir, Jumat (16/11) lalu. Sekitar 1000 pelanggan yang memanfaatkan air pompa itu. Seperti Desa Paksebali, Sampalan, dan Dusun Pundukdawa, Desa Pesinggahan. 

“Dalam proses penggantian mesin, kami layani pelanggan dengan mobil tangki,” jelasnya.

Pihaknya meminta pelanggan PDAM lain yang mengalami gangguan agar menyampaikan ke PDAM supaya bisa dibantu dengan mobil tangki. Terpenting pelanggan mau datang ke lokasi yang sudah ditentukan. Karena PDAM tidak bisa door to door membawakan air.
“Daripada ribu-ribut di media sosial, lebih baik sampaikan ke PDAM, kami bawakan air pakai mobil tangki,” tegas Renin dikonfirmasi melalui sambungan telepone. Pihaknya mengimbau demikian karena banyak pelanggan yang airnya ngadat, malah mengeluh di media sosial yang belum tentu ada penyelesaiannya. “Selama air ngadat karena perbaikan, kami akan bantu dengan mobil tangki. Kalau tuntutannya harus langsung mengalir seperti biasa, ya, mohon maaf karena masih perbaikan,”  tandas pria asal Nusa Penida itu.

Sebagai antisipasi pasokan airt tak lancar, PDAM menyediakan dua unit mobil tangki. Satu mobil untuk di Kecamatan Nusa Penida. Satu tangki lagi unuk Klungkung daratan.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia