Kamis, 13 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Empat Ekor Sapi Hilang di Subak Pesinggahan

21 November 2018, 08: 38: 48 WIB | editor : I Putu Suyatra

Empat Ekor Sapi Hilang di Subak Pesinggahan

RAIB: Polisi melakukan olah TKP kasus kehilangan sapi di Subak Pesinggahan, Dawan, Klungkung kemarin. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, SEMARAPURA- Aksi pencurian sapi kembali terjadi di wilayah hukum Polres Klungkung. Empat ekor sapi hilang di Subak Pesinggahan, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung. Kejadian diketahui, Selasa (20/11) pagi. Keempat ekor sapi dicuri dengan cara memotong tali pengikatnya.

Informasi yang didapat Bali Express (Jawa Pos Group), kandang sapi itu jaraknya berdekatan. Keempat ekor sapi, masing-masing peliharaan tiga orang warga. Yakni I Ketut Nurata, 54, asal Dusun Pundukdawa, Desa Pesinggahan. I Wayan Landep, 60, asal Dusun Kangin, Desa Pesinggahan, serta I Nyoman Subadra, 43, asal Dusun Suwitrayasa, Desa Pesinggahan.

Nurata kepada polisi mengaku mengetahui sapinya tidak ada di kandangnya, sekitar pukul 06.00 Wita.  Seperti biasa, saat itu dirinya hendak mencari pakan untuk sapi betina itu. Namun kandangnya sudah kosong. Maling mencuri sapi senilai Rp 12 juta itu dengan  memotong talinya. Korban Landep juga mengatakan demikian. Saat dirinya ke kandang Selasa pagi, dua ekor sapi betina dalam kondisi bunting tak ada di kandangnya. Kejadian itu menyebabkan kerugian sekitar Rp 25 juta. Sama halnya dengan keterangan kedua korban, Subadra juga menuturkan seekor sapi jantan miliknya hilang di Subak Pesinggahan. Ia diberitahu oleh Landep yang lebih dulu mengetahui sapinya hilang. Sapi yang dipelihara Subadra seharga Rp 12 juta. Sebelum memutuskan melaporkan kejadian itu, ketiga korban sempat mencari di sekitar lokasi.

Kapolsek Dawan, AKP I Kadek Suadnyana mengakui masih melakukan penyelidiki kejadian itu. Belum ada petunjuk mengarah kepada pelaku. “Anggota masih di lapangan, melakukan penyelidikan,” ujar Suadnyana.

Sebelumnya, pencurian sapi juga terjadi di Subak Satra, Desa Satra, Klungkung, Minggu 21 Oktober  2018. Tiga ekor sapi milik dua warga Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, hilang. Di antaranya, dua ekor sapi milik I Wayan Gatra,55, serta  seekor sapi peliharaan I Nyoman Artawan, 37. Hingga saat ini, belum ada kabar pengungkapan pelakunya dari Polsek Klungkung yang menangani kasus itu.

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia