Minggu, 16 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Politik

KMI akan Menggelar Diskusi Terkait Capaian Kerja Jokowi

24 November 2018, 13: 55: 30 WIB | editor : I Putu Suyatra

KMI akan Menggelar Diskusi Terkait Capaian Kerja Jokowi

BALI EXPRESS, JAKARTA - Dalam rangka memberikan informasi kepada publik terkait capaian dan prestasi Presiden Jokowi selama kurang lebih empat tahun memimpin, sekaligus mengajak masyarakat untuk membangun optimisme akan kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi, Berkaitan dengan hal tersebut, Kaukus Muda Indonesia (KMI) akan menggelar Diskusi Media dengan tema “Indonesia Optimis: Pandangan Media Terhadap Prestasi Dan Kerja Nyata Jokowi” pada 26 November 2018 di Kantor KMI, Salemba, Jakarta Pusat.

Diskusi menghadirkan narasumber berkompeten diantaranya Karyono Wibowo (Direktur Eksekutif IPI), Wasisto Raharjo (Pengamat LIPI), Yadi Hendriyana (Pemred iNews) dan Agus Sudibyo (Direktur Indonesia New Media Watch). Peserta diskusi melibatkan kalangan Media, Warganet, Politisi, praktisi hukum dan Pers Kampus.

Ketua Umum KMI, Edi Humaidi menjelaskan kepada Jurnal Nusantara bahwa tema tersebut diambil berdasarkan beberapa hal terkait penilaian keberhasilan kinerja pemerintahan Jokowi diantaranya pertumbuhan ekonomi kian meningkat, kemiskinan semakin menurun, dan jumlah pengangguran terus berkurang.

Lebih dari itu, kata Edi, Jokowi juga berhasil melakukan reformasi agraria. Sementara di sektor pembangunan Jokowi berhasil membangun infrastruktur di wilayah perbatasan, terutama Indonesia Timur. Ditambah lagi dengan kebijakannya melakukan penataan ulang terhadap tata kelola SDA seperti Freport, dan kesuksesannya menyelenggarakan event-event internasional beberapa waktu lalu seperti Asian Games, Asian Para Games dan Anual Metting IMF-World Bank yang berdampak makin diseganinya bangsa Indonesia di mata internasional.

“Kegiatan ini mendorong seluruh elemen masyarakat, khususnya rekan-rekan media untuk mempublikasikan dan menyampaikan kepada publik perihal capaian dan prestasi Jokowi khususnya yang belum terekspos secara masif, baik di media massa maupun di media sosial,” ujarnya, Sabtu (24/11) di Jakarta.

Ia berharap, dalam diskusi nanti mampu menghimpun ide-ide progresif dan masukan dari pelbagai kalangan, tidak terkecuali rekan-rekan media yang selama ini banyak membantu menyosialisasikan program Jokowi kepada masyarakat, sehingga publik tetap optimis menatap Indonesia guna keberlanjutan pembangunan nasional..

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia