Selasa, 11 Dec 2018
baliexpress
icon featured
Bali

Serangkaian Hari Jadi ke-7, JBT Tanam 10 Ribu Mangrove

28 November 2018, 09: 46: 23 WIB | editor : I Putu Suyatra

Serangkaian Hari Jadi ke-7, JBT Tanam 10 Ribu Mangrove

BALI EXPRESS, DENPASAR- Memperingati hari jadi PT Jasamarga Bali Tol (JBT) ke- 7, perusahaan pengelola jalan tol Bali Mandara ini menanam 10 ribu bibit mangrove di sekitar kawasan Jalan Tol Bali Mandara Selasa (27/11) kemarin.

Direktur Utama Jasamarga Bali Tol, Enkky Sasono menjelasakan, kegiatan ini sesuai dengan misi PT JBT yaitu, mengoperasikan jalan tol dengan tetap memerhatikan kelestarian lingkungan hidup dan budaya Bali. "Kami secara berkesinambungan melakukan penanaman mangrove di sepanjang Jalan Tol Bali Mandara. Hingga saat ini, tercatat 45 ribu bibit mangrove telah ditanam di kawasan ini," jelasnya.

Kegiatan penanaman bibit mangrove ini dilanjutkan Enkky, melibatkan ratusan orang. Terdiri dari pelajar dua sekolah yang ada di Kota Denpasar, pemegang saham JBT, perwakilan Pelindo III, Angkasa Pura I, ITDC, Pemrov Bali, Pemkab Badung dan mitra kerja dari JBT.

Selain melakukan penanaman bibit mangrove, peringatan HUT ke-7 PT JBT juga menggelar sejumlah kegiatan lain. Seperti pembagian 3.000 TongTol (alat untuk memudahkan pengguna tol melakukan "tapping" kartu uang elektronik ke alat pembaca kartu) dan aksi bersih pantai.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bali, Luh Ayu Aryani, sangat mengapresiasi aktivitas penanaman mangrove ini. Katena menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan tanaman mangrove yang semakin punah.

Untuk konservasi mangrove, selain penanaman bibit mangrove, juga dilkukan pemeliharaan terhafap tanaman bakau yang sudah dewasa. Sehingga kelestarian vegetasi bakau tetap terjaga. "Selain momen ini, kami juga sering melakukan penanaman berkerja sama dengan berbagai instansi dan lembaga lain. Ketersedian bibit kami siap berapa pun, kalau mau tanam berapa saja mampu," Jelasnya. 

Diakuinya, saat ini, hutan Mangrove di sekitar Benoa juga sudah mulai lebih baik, dan sudah tertata. Selain itu dari segi kebersihan, sampah-sampah sudah mulai berkurang.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia