Sabtu, 19 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Koster Sebut Ada yang Adu-domba Dirinya dengan Giri Prasta

29 November 2018, 20: 16: 07 WIB | editor : I Putu Suyatra

Koster Sebut Ada yang Adu-domba Dirinya dengan Giri Prasta

AKRAB: Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta dan Wayan Koster tampak akrab saat perayaan ulang tahun Kapolda Bali beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Sebelum Pilgub Bali, hubungan Anggota DPR RI yang juga Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster dan Bupati Badung yang Ketua DPC PDIP Badung Nyoman Giri Prasta, dianggap sangat solid. Namun belakangan mulai muncul rumor sedikit renggang. Menanggapi hal itu, Koster yang kini menjadi Gubernur Bali mengatakan bahwa ada pihak yang ingin hubungannya dengan Giri Prasta rusak dengan cara mengadu domba.

Kekuatan Koster dan Giri Prasta dianggap sangat luar biasa, dalam proses Pilgub Bali. Giri Prasta ditunjuk induk partainya menjadi “Panglima Perang” atau Ketua Tim Pemenangan, bagi paket Koster – Cok Ace. Giri Prasta selalu memberikan orasi dengan lugas, lucu dan sangat menarik. Giri Prasta menjadi daya tarik tersendiri dalam proses pemenangan Koster – Ace.

Sebagian tahu, apa yang dilakukan Giri Prasta, habis – habisan untuk Koster dan mati – matian untuk Koster, ibarat “balas budi” lantaran Koster juga yang membawa Giri Prasta duduk menjadi Bupati Badung. Sebab, Giri Prasta malah awalnya di Badung, hanya dijadikan jago sebagai Wakil Bupati saja. Namun yang lebih menonjol menjadi Calon Bupati adalah, Adi Arnawa (Sekda Badung) saat ini.

Namun Koster dianggap sebagai sosok yang merubah nasib Giri Prasta, yang mampu menjadikan Bupati di Kabupaten terkaya kedua di Indonesia ini. Hingga akhirnya Giri Prasta – Suiasa (Giriasa) menjadi pucuk pimpinan di Badung.

Namun hubungan Koster – Giri Prasta belakangan renggang. Sampai akhirnya sebagian sudah mulai mendengar, hubungan Koster tidak harmonis lagi.

“Hubungan Pak Koster dan Giri Prasta, sudah renggang. Kompor banyak, bahkan kompornya keras seperti kompor mayat, bukan kompor gas lagi,” ujar salah satu tokoh PDIP.

Namun kabar tersebut, seperti sirna ketika beredar video Koster, bersama istri Putri Suastini Koster, berjoget atau melantai bersama Giri Prasta, Adi Wiryatama, termasuk Kapolda Bali Reinhard Petrus Golose. Koster dan Giri terlihat sangat akrab, tertawa lepas. Bahkan Koster sempat mencolek Giri Prasta dan akhirnya Giri menyambut dengan tawa.

Video ini, adalah acara ulang tahun ke-53 Kapolda Bali, yang dirayakan dengan nuansa music Country di Finn Club Bali, Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung. Koster dengan topi cowboy dengan baju couple dengan istri, merah cerah dengan garis kotak. Sedangkan Giri Prasta baju merah juga. Sesekali Giri Prasta terlihat, juga seru – seruan dengan Putri Suastini Koster. Video tersebut ada yang  memberikan nama goyang seru, Gubernur “Sad Kerthi” dan Bupati “Bares”.

“Memang ada pihak yang punya niat buruk berupaya mengadu domba antara saya dengan Pak Giri,” ujar Koster saat dikonfirmasi.

Gubernur Bali yang juga Ketua DPD PDIP ini mengatakan, niat buruk pihak – pihak tertentu yang ingin mengadu domba, kemudian sengaja memanas – manasi untuk merusak hubungan baik Koster dan Giri Prasta tidak akan berhasil. “Tapi saya pastikan upaya buruk tersebut tidak akan berhasil. Buktinya kami masih sangat solid,” kata Koster.

Tak hanya itu. Koster juga mengatakan, tidak akan mempan dengan cara – cara untuk memecah belah. Karena dirinya sebagai Ketua Partai atau Ketua DPD PDIP Bali, wajib mengayomi dan membina semua Ketua DPC PDIP se Bali. “Saya Ketua Partai di Bali, wajib membina, mengayomi semua Ketua DPC se-Bali. Termasuk Pak Giri yang menjadi Ketua DPC PDIP Badung,” urainya.

Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP tiga periode ini juga mengatakan, sudah cukup matang di politik. Atau sudah bisa menghadapi permainan – permainan, yang negatif. “Saya dipolitik sudah matanglah, jam terbang politik saya sudah biasa menghadapi cara – cara jelek untuk mengadu domba. Apa pun upaya yang dilakukan oleh pihak lain, saya tidak akan terpengaruh sedikit pun. Apalagi untuk merusak hubungan saya dengan Pak Giri, tidaklah,” ujarnya.

Bahkan baginya, kalau terus bermanuver untuk merusak hubungannya dengan Giri Prasta akan capek sendiri. “Mereka yang punya niat buruk itu pasti tidak akan direstui alam, nanti akan capek sendiri. Hubungan saya baik sampai saat ini dengan Pak Giri, kami sudah bagaikan saudara,” pungkasnya. 

(bx/art/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia