Sabtu, 19 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Diduga Karena Lembab, Atap SMPN 4 Petang Ambruk

01 Desember 2018, 09: 31: 20 WIB | editor : I Putu Suyatra

Diduga Karena Lembab, Atap SMPN 4 Petang Ambruk

BOLONG: Plafon kelas VII C di SMP Negeri 4 Petang bolong setelah ditemukan ambruk pagi kemarin (30/11). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Diduga karena guyuran hujan beberapa hari belakangan, plafon kelas VII C di SMPN 4 Petang ambruk. Kejadian tersebut diketahui Jumat (30/11) sekitar pukul 06.00. Beruntung saat peristiwa itu ruang kelas masih dalam keadaan kosong, karena ujian semester belum dimulai.

Peristiwa tersebut dibenarkan Kepala SMPN 4 Petang I Nyoman Budiasa. Hanya saja, pihaknya tak mengetahui secara pasti peristiwa tersebut. Pasalnya, plafon sudah ditemukan dalam keadaan ambruk pagi hari. “Kami menduga plafon lembab karena hujan beberapa hari terakhir,” ungkapnya.

Akibat peristiwa tersebut, siswa kelas VII C yang berjumlah 23 orang terpaksa menempati ruang komputer untuk mengikuti ujian semester. “Syukurlah anak-anak tidak terganggu dengan kejadian ini, pelaksanaan ujian semester berjalan lancar,” jelasnya.

Disinggung nilai kerugian, Budiasa mengaku tak mengetahui secara pasti. Namun demikian, dia menyatakan ruang kelas tersebut tergolong baru, yakni dibuat 2014 silam. “Saya tidak mengetahui mengenai masalah teknis. Yang jelas sudah ada yang melakukan pengecekan,” akunya.

Terpenting baginya, musibah ini tidak sampai menyebabkan adanya korban jiwa, khususnya tidak ada siswa yang sampai terluka. Mengingat saat kejadian aktivitas di sekolah belum dimulai. “Iya, syukurnya kelas kosong saat kejadian,” tandasnya.

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia