Jumat, 06 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Longsor Seret Rumah Bersama 5 Penghuninya di Batubulan, Dua Balita

08 Desember 2018, 10: 18: 37 WIB | editor : I Putu Suyatra

Longsor Seret Rumah Bersama 5 Penghuninya di Batubulan, Dua Balita

LONGSOR: Proses evakuasi korban longsor di Banjar Sasih, Batubulan, Gianyar, Sabtu (8/12). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR - Hujan lebat yang berlangsung selama beberapa jam sejak Jumat (7/12) malam hingga Sabtu (8/12) dinihari berbuntut musibah. Dimana sebuah rumah di wilayah Banjar Sasih, Desa Batubulan, Gianyar, mengalami longsor. Tak hanya menggerus rumah, lima penghuninya juga ikut menjadi korban. Hingga saat ini proses evakuasi pun masih terus dilakukan, terhadap para korban yang masih terjebak.

Informasi yang diperoleh Sabtu pagi menyebutkan, kejadian itu bermula ketika saksi Ni Nyoman Martini, 53, menghaturkan sesajen di merajan rumahnya sekitar pukul 06.00. Namun tanpa disangka sekitar pukul 06.15 suara gemuruh mengagetkannya. Dimana bangunan rumah beserta tanahnya amblas ke tukad di sebelahnya.

Mirisnya saat rumah tersebut amblas ke sungai, didalamnya masih terdapat 5 orang. Kelima orang itu terdiri dari 2 orang dewasa, 1 anak-anak, serta 2 balita. Melihat hal itu, Martini langsung berteriak minta tolong, hingga warga berhamburan datang dan langsung berusaha menolong para korban.

Hingga sekitar pukul 08.00 proses evakuasi pun terus dilakukan melibatkan BPBD, Basarnar Brimobda Polda Bali, personil Polsek Sukawati, Koramil Sukawati dan masyarakat sekitar. Namun sampai waktu tersebut baru 1 orang yang berhasil dievakuasi, dan langsung dilarikan ke RS Dharma Yadnya dalam kondisi penuh luka.

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia