Sabtu, 07 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Female DJ Rynez; Terpompa Antusiasme Audience

08 Desember 2018, 20: 06: 11 WIB | editor : I Putu Suyatra

Female DJ Rynez; Terpompa Antusiasme Audience

PENGALAMAN: Tampil untuk pertama kalinya dalam sebuah event bertajuk Project-x di Boshe VVIP Club Bali menjadi pengalaman tersendiri bagi female DJ Rynez. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA - Tampil pertama kali di sebuah gigs besar membuat female DJ Rynez sempat mengalami dihinggapi rasa canggung. Namun itu hanya terjadi sesaat. Karena apresiasi ditambah antusiasme audience justru memompa keberaniannya untuk menyuguhkan musik racikannya.

Pengalaman itu dirasakan DJ Rynez saat tampil di Boshe VVIP Club Bali. Kebetulan saat itu anak muda kelahiran Mataram, 20 Maret 1997, ini urun serta dalam event bertajuk “Project-x”. Event ini juga turut diisi dengan penampilan DJ Zero dan Nureko.

Di panggung megah Boshe VVIP Club itulah, pemilik nama lengkap I Gusti Ayu Puspita Arin ini terpompa keberaniannya. Dan dia pun berusaha membuktikan diri dengan memperlihatkan skill serta performa terbaiknya.


Beberapa racikan musik Elektronic Dance Music (EDM) dia putarkan. Dipadukan dengan sejumlah lagu hits. Dan respon yang muncul dari pengunjung justru berdampak positif. Sebab, crowd Bali yang hadir saat dia tampil ikut terpancing memenuhi arena lantai dansa dengan ikut bergoyang. Bahkan hingga penampilannya usai, party goers Bali yang datang masih terlihat betah dan menikmati setiap beat musik suguhannya.

Melihat penampilannya hebatnya itu, DJ Rynez mengaku jika dirinya merasa senang bisa menghibur para penikmat musik EDM Bali. Lebih dari itu, penampilan perdananya ini, dia akui sebagai pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya.

“Persiapan khusus sebelum tampil sih cuma menyiapkan lagu. Kemudian latihan mixing. Karena aku sadar diri juga, skill belum terlalu baik. Jadi kesempatan ini jadi kesempatan untuk belajar,” tuturnya saat diwawancarai koran Bali Express (Jawa Pos Group) usai tampil kala itu.

Mahasiswi cantik jurusan Arsitektur ini juga mengakui kalau dirinya sempat nervous. Tapi perasaan itu lambat laun hilang dengan sendirinya seiring apresiasi positif pendengar saat dirinya beraksi di belakang turn table.

“Jujur saja. Awalnya aku nervous. Tapi setelah melihat audience pada enjoy, aku  jadi semangat. Aura positif dari mereka yang membuat aku makin percaya diri. Ya pokoknya seru deh,” ungkapnya.

Disinggung soal gaya penampilannya, mantan dancer ini mengaku tidak mau ambil pusing.Sehingga DJ Rynez malah berkata kalau konsep yang dipilihnya simpel dan santai. Casual yang menjurus Hip-Hop.

Bahkan dia mengatakan tidak ingin terlalu lebay dengan buka-bukaan dalam berpenampilan. Karena dia punya prinsip, ingin menonjolkan kualitas musik tinimbang fashion.

“Biasanya kan female DJ itu menampilkan kostum girly gitu. Ya aku sih ngga. Aku lebih suka santai casual atau hiphop. Mungkin sedikit menyerupai DJ idola aku Alison Wonderland. Gayanya cool. Ngga girly seperti female DJ lain yang menonjolkan kecantikan sama badannya. Dan begitu juga dengan musiknya yang unik dan punya ciri khas,” pungkasnya.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia