Senin, 19 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Sandy Bay Beach Club Tempat Favorit Wisatawan Asing di Lembongan

11 Desember 2018, 12: 20: 28 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sandy Bay Beach Club Tempat Favorit Wisatawan Asing di Lembongan

HITS : Sandy Bay Beach Club Lembongan, salah satu tempat hits di Lembongan yang sangat disukai wisatawan asing. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, NUSA PENIDA - Berwisata ke Lembongan, tidak hanya disuguhi beragam aktivitas water sport. Namun,  wisatawan  bisa juga menikmati fasilitas beach club yang mewah dengan pemandangan laut yang cantik, seperti di Sandy Bay Beach Club Lembongan.

Sandy Bay Beach Club yang berlokasi dekat dermaga Jungut Batu ini,  bisa menjadi salah satu tempat ngongkrong yang nyaman dan menyenangkan. Apalagi, dari beach club ini wisatawan bisa langsung mengakses Pantai Lembongan, Nusa Penida, Klungkung, yang bersih dengan pasir putih yang halus. Ketika memasuki kawasan Sandy Bay, kesan pertama yang dirasakan Bali Express ( Jawa Pos Group), pekan kemarin, seperti tidak sedang berada di Bali. Pasalnya, hampir 99 persen pengunjungnya adalah orang asing alias bule.


Owner Sandy Bay Beach Club Lembongan, Suhs Ingram,  mengakui, Sandy Bay Beach Club tidak saja sebagai tempat nongkrong yang nyaman bagi wisatawan yang datang ke Lembongan, juga menjadi salah satu beach club yang ramah lingkungan.


Kenapa demikian? “Dalam konsep usaha ini, kami tidak menggunakan plastik dalam aktivitas operasional kami, baik untuk mengemas makanan yang kami sajikan ataupun ketika kami membeli bahan baku yang akan kami gunakan sebagai produk makanan yang kami jual,” jelasnya.
Penyajian menu Sandy Bay Beach Club ini menggunakan peralatan makan yang digunakanpun terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, seperti kayu dan kaca. Sedangkan untuk sedotan, Sandy Bay menggunakan sedotan yang terbuat dari kertas.

Bagaimana dengan makanan yang disajikan di Sandy Bay? Suhs mengatakan, jenis makanan yang disajikan cukup beragam, mulai dari western food hingga  Indonesia food. Menu yang paling banyak diminati oleh wisatawan adalah western food dengan sentuhan citarasa lokal,  seperti Sandy Bay Salad. Menu ini menjadi favorit untuk makan siang, karena  menggunakan bahan baku lokal, yakni daun bayam lokal yang dikombinasikan dengan labu manis panggang, tomat kering khas Italia, biji labu lokal dan dressing yang terbuat dari campuran minyak kelapa dan cuka balsamic.


Selain itu, ada juga Pork Belly yang menjadi the best menu di Sandy Bay.  Menu ini  terbuat dari daging babi berlemak tebal, disajikan dengan saus asam manis dan salad kubis ungu. “Jenis minuman yang kami sajikan cukup beragam, mulai dari mineral water hingga Champagne. Namun yang menjadi favorit adalah kelapa segar utuh,” tambahnya.

Kelapa dan ketela rambat yang diigunakan untuk menu yang disajikan di Sandy Bay adalah buah kelapa yang dihasilkan dari perkebunan kelapa dan ketela rambat yang ada di sekitar beach club ini, sehingga kesegarannya terjamin.


Suhs menjamin seluruh bahan makanan yang digunakan untuk menyajikan makanan di Beach Club ini adalah bahan segar, karena pihakny setiap hari mendatangkan bahan makanan dari pemasok yang ada di Bali daratan.


Di tempat yang sama, pengunjung Beach Club dari Denpasar, Dewi,  mengakui Sandy Bay Beach Club merupakan salah satu beach club paling hits di Lembongan.


“Tidak salah ini menjadi beach club paling hits di Lembongan, karena semuanya di sini sangat bagus, mulai dari lokasi beach club yang menghadap langsung ke Pantai Lembongan hingga makanan yang disajikan sangat enak,” jelasnya.


Pemandangan pantainya terlihat  semakin cantik, lanjutnya, karena di salah satu sisi beach club ini terdapat batu karang. "Ketika air pasang dan ombak tinggi, pengunjung bisa menyaksikan deburan ombak pecah di atas batu karang yang cukup tinggi. Namun, ketika air pasang, wisatawan disarankan untuk tidak mandi di pantai, karena arus cukup kuat," urainya.


Sama halnya dengan beach club di Bali lainnya, Sandy Bay juga memiliki fasilitas kolam renang yang menghadap langsung ke laut, sehingga bisa menjadi salah satu spot favorit bagi wisatawan. "Saya sengaja memilih tempat di dekat kolam renang, supaya bisa menikmati fasilitas kolam renang ini,” lanjutnya. Untuk harga makanan dan minuman yang disajikan di Beach Club ini, diakui Dewi memang tergolong mahal. Rata-rata harga makanan dan minuman yang disajikan dibanderol mulai dari Rp 45 ribu sampai dengan Rp 450 ribu per porsinya. “Rata-rata harganya menyamai kawasan Ubud, namun sesuai dengan rasa dan fasilitas yang bisa dinikmati oleh wisatawan yang datang,” paparnya.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia