Senin, 25 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Garden Speaker Rp 1,8 M di Puspem untuk Hiburan hingga Tri Sandya

12 Desember 2018, 11: 06: 50 WIB | editor : I Putu Suyatra

Garden Speaker Rp 1,8 M di Puspem untuk Hiburan hingga Tri Sandya

TERPASANG: Garden speaker yang telah terpasang di taman kawasan Puspem Badung, Sempidi, Selasa (11/12). (SURPA ADISASTRA/BALI EXRESS)

BALI EXPRESS, MANGUPURA - Belum puas dengan keberadaan Pusat Pemerintahan (Puspem), Pemkab Badung terus melakukan penataan. Usai memasang air mancur menari di kolam seputaran Pura Lingga Bhuana, dibangun pula sungai buatan yang mengelilingi gedung-gedung alias ring river. Belum kelar ring river, dilakukan pemasangan garden speaker. Tak tanggung-tanggung, anggaran yang digelontor untuk alat pengeras suara ini mencapai Rp 1,8 miliar.

Adapun jumlah garden speaker yang terpasang mencapai 110 unit. Garden speaker ini dipasang di taman-taman sekitar Puspem Badung. Bahkan, hingga di seputaran taman di areal Rumah Jabatan (RJ) Bupati dan Wakil Bupati. Fungsinya, adalah menyebarkan informasi, musik, hingga tri sandya.

Kepala Bagian Perlengkapan dan Perawatan (Perwat) Setda Badung, I Wayan Puja, Selasa (12/12), membenarkan pemasangan garden speaker tersebut. Ia menjelaskan, pemasangan garden speaker di kawasan Puspem Badung merupakan ide dari Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dalam upaya penataan menyeluruh kawasan Puspem.

Pengadaan garden speaker tersebut bersumber dari APBD Perubahan tahun 2018. Nilai anggarannya kurang lebih Rp 1,8 miliar. Adapun pusat kontrol garden speaker ini langsung di Sekretariat Daerah atau Kantor Bupati Badung.

Selain berfungsi untuk sarana informasi, lanjut Puja, juga dimaksudkan untuk memberi hiburan kepada masyarakat dengan lantunan-lantunan musik saat berkunjungan ke Puspem. Terlebih tiap akhir pekan Puspem selalu ramai pengunjung, baik untuk berolahraga atau sekadar jalan-jalan bersama keluarga. “Bisa juga nanti untuk pengeras suara saat puja tri sandya. Kami akan minta petunjuk dulu kepada pimpinan,” terangnya.

Puja melanjutkan, sebelum akhir tahun garden speaker ini diharapkan sudah bisa dipergunakan. Dengan demikian, awal tahun 2019 mendatang sudah berfungsi secara efektif. “Saat ini garden speaker ini tengah dipersiapkan. Mudah-mudahan Minggu ini kita bisa uji coba,” tandas mantan camat Kuta Selatan itu.

(bx/adi/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia