Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Jalan Berkabut, Sedan Tabrak Roda Truk Sampah di Bangli

12 Desember 2018, 11: 59: 16 WIB | editor : I Putu Suyatra

Jalan Berkabut, Sedan Tabrak Roda Truk Sampah di Bangli

RUSAK: Kondisi bagian depan sedan yang menabrak roda belakang truk sampah di Bangli pagi kemarin (11/12). (HUMAS POLRES BANGLI FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, BANGLI - Berhati-hatilah saat berkendara ketika cuaca berkabut. Karena jika tidak hati-hati, kecelakaan bisa terjadi. Hal itu seperti dialami I Kadek Wibawa Antara, 35, ketika mobil sedan yang dia kendarai menabrak ban belakang truk sampah pagi kemarin (11/12). Kuat dugaan kecelakaan itu karena kondisi berkabut, hingga sedan milik Antara melewati as jalan.

Informasi yang diberikan Humas Polres Bangli menyebutkan, kecelakaan itu berawal ketika Antara yang asal Banjar Dinas Kayubihi, Desa Kayubihi melintas di ruas Jalan Nusantara, tepatnya di wilayah Banjar Brahmana Bukit, Kelurahan Cempaga, Bangli. Ketika itu waktu masih menunjukkan pukul 05.00 pagi dan kondisi cuaca tengah berkabut.

“Awalnya itu, mobil sedan jenis Toyota Corola Twin Cam warna silver dengan nopol DK 1619 QF yang dikemudikan Antara mengangkut 4 orang penumpang. Mereka itu anak dan istrinya, dengan mobil melaju dari arah barat ke timur,” ucap Kasubag Humas Polres Bangli, AKP Sulhadi.

Namun diduga karena kabut tebal, ketika mobil sedan berwarna silver itu hendak berbelok ke selatan, pandangan sopir sedan terhalang kabut tebal hingga tanpa disadari melewati as jalan, dan mobil mengambil haluan terlalu ke kanan. Apes, disaat yang sama dari arah berlawanan juga melaju mobil truck pengangkut sampah, yang dikemudikan I Ketut Gunawan, 44, asal Kelurahan Kawan, Bangli.

“Makanya dengan posisi jalan menurun, bagian kanan depan sedan itu menabrak ban belakang truk sampah warna merah nopol berplat merah DK 9325 B,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, bagian depan sisi kanan sedan yang dikemudikan Antara ringsek. Syukurnya semua penumpang di dalam mobil tersebut selamat. Meski istri dan seorang anak Antara mengalami luka ringan. Seperti benjol pada dahi, kemudian robek pada pelipis mata kanan.

“Untuk penumpang sedan, ada yang luka. Tapi syukurnya hanya luka ringan. Intinya dengan kejadian ini, kami harapkan ketika cuaca tidak bersahabat, berhati-hatilah berkendara, apalagi dalam kondisi berkabut,” pungkas Sulhadi.

(bx/wid/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia