Selasa, 26 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

The Deck, Spot Terbaik Menikmati Aktivitas Dermaga Jungut Batu

12 Desember 2018, 12: 29: 17 WIB | editor : I Putu Suyatra

The Deck, Spot Terbaik Menikmati Aktivitas Dermaga Jungut Batu

FAVORIT: The Deck Cafe & Bar, salah satu beach bar favorit wisatawan di Nusa Lembongan, Nusa Penida yang ingin melihat aktivitas Dermaga Jungut Batu. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, NUSA LEMBONGAN - Beach club dan beach bar  lebih banyak ada di Nusa Lembongan, tinimbang warung tradisional. Bila berkunjung ke kawasan ini, tak seru bila tidak nongkrong sekadar minum kopi atau menikmati cantiknya Pantai Nusa Lembongan dari salah satu beach club yang tersedia.

Salah satu beach bar yang nyaman dan menjadi spot terbaik untuk menikmati pemandangan laut dan sibuknya aktivitas Dermaga Jungut Batu adalah The Deck Cafe & Bar. Berlokasi di Jalan Batu Karang Lembongan, beach bar ini memiliki akses langsung ke laut, sehingga wisatawan bisa menikmati matahari terbenam dari atas tebing.

The Deck ini cukup terkenal. Bila ingin berkunjung dan tak tahu persis lokasinya, cukup tanya penduduk sekitar, pasti akan diberikan arahan ke lokasi.

“The Deck memang menjadi salah satu spot nongkrong favorit dan juga menjadi incaran bagi wisatawan yang datang ke Nusa Penida,” jelas Nyoman Astawa, salah seorang pemilik armada angkutan wisata di Nusa Lembongan.

Astawa mengatakan, The Deck menjadi incaran, karena lokasinya  tidak jauh dari pelabuhan, juga   memiliki akses langsung turun ke laut menggunakan tangga kayu permanen yang bisa digunakan wisatawan yang ingin bermain di bibir pantai. Beach bar ini memiliki dua area, yakni indoor dan area outdoor yang bisa dipilih wisatawan sesuai dengan keinginan. Yang menjadi favorit adalah area outdoor karena langsung menghadap ke dermaga, sehingga menjadi salah satu spot yang bagus untuk melihat matahari terbenam dan kapal-kapal yang sedang bersandar.
Dari area ini, wisatawan merasa sedang bersantai di pulau pesisir dengan fasilitas tempat nongkrong layaknya di negara pantai di Kawasan Teluk Mediterania. Selain didominasi wisatawan bule, nuansa bangunan The Deck dan sekitarnya juga dirancang hampir mirip dengan spot wisata seperti di negara-negara Pantai Mediterania yang menggunakan material kayu didominasi warna biru dan putih.


Salah seorang staf The Deck, Dian, mengakui The Deck  menjadi salah satu lokasi strategis untuk bersantai wisatawan. “Selain lokasinya dekat dengan pelabuhan, kami juga menyediakan beberapa fasilitas yang bisa dinikmati wisatawan,” jelasnya.


Fasilitas yang dimaksud, mulai dari internet gratis hingga fasilitas party yang bisa disesuaikan dengan permintaan pelanggan. Selain itu, The Deck juga memiliki beragam jenis menu makanan dan minuman yang cocok dinikmati di kawasan pantai.


Menu favorit di The Deck adalah menu-menu makanan ringan yang bisa dinikmati sambil bersantai oleh wisatawan. "Jadi, jenis menu yang sering keluar dari dapur adalah snack dan minuman ringan, sedangkan untuk jenis alkohol biasanya dipesan ketika malam hari,” ungkap Dian.


Kelapa dan kopi menjadi dua minuman favorit bagi wisatawan yang datang ke The Deck. Kelapa yang disajikan bukan kelapa muda, tetapi kelapa yang sudah tua yang batok kelapanya berwarna kecoklatan.


Kelapa ini disajikan, lanjut Dian, karena wisatawan asing yang datang ke The Deck menyukai air kelapa yang sudah tua. “ Kami menyajikan kelapa yang sudah tua  karena ingin memberikan ciri khas tersendiri. Kelapa muda sudah biasa disajikan, maka kami menyajikan kelapa yang sudah tua, dan itu sangat disukai  wisatawan,” tambahnya.


Meskipun cocok sebagai tempat bersantai, namun The Deck diakui Dian juga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk sarapan, khususnya bagi wisatawan yang menginap di hotel sekitar The Deck. Meskipun wisatawan tidak bisa melihat panorama matahari terbit dari The Deck, namun  wisatawan akan dimanjakan dengan beragam aktivitas masyarakat dan wisata di kawasan Pelabuhan Jungut Batu.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia