Senin, 25 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Turunan Menikung, Kijang Nyungsep ke Jurang di Gerokgak

13 Desember 2018, 07: 32: 06 WIB | editor : I Putu Suyatra

Turunan Menikung, Kijang Nyungsep ke Jurang di Gerokgak

TERBALIK: Kendaraan kijang Super yang nyungsep di jurang sedalam 10 meter di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak kemarin dini hari. (I PUTU MARDIKA BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, GEROKGAK - Sebuah mobil Toyota Kijang Super terjun bebas ke dalam jurang sedalam 10 meter. Peristiwa ini terjadi di ruas jalan Singaraja-Gilimanuk, tepatnya kilometer 69,500 di wilayah Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Rabu (12/120 sekira pukul 05.00. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kasubbag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya mengatakan, kecelakaan ini bermula saat mobil DK 1044 BG yang dikemudikan I Ketut Sumadiasa, 47 asal Desa Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana melaju dari arah barat menuju ke timur.

Namun, saat tiba di TKP, dengan kondisi jalan menurun dan menikung ke kanan, pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Sehingga mobil berpenumpang dua orang itu, terperosok dan terjun bebas ke dalam jurang sedalam 10 meter yang ada di sebelah utara jalan.

Akibatnya, Sumadiasa mengalami luka lecet pada bagian telinga dan kaki kiri. Sementara dua penumpangnya, yang tak lain adalah anak dan istrinya, bernama Ni Made Suriani 47 dan I Kadek Agus Sugi Gunawan, 16, dalam keadaan sehat.

Warga yang mengetahui adanya kejadian ini pun memberikan pertolongan, membantu ketiga korban keluar dari dalam mobilnya. Korban Sumadiasa bahkan sempat dilarikan ke salah satu bidan yang ada di desa setempat, untuk penanganan luka yang dialami.

Selang beberapa jam kemudian, petugas kepolisian tiba. Iptu Sumarjaya mengatakan, mobil korban telah diderek, dan saat ini masih diamankan di Mapolsek Gerokgak.

"Dari dugaan sementara kecelakaan ini terjadi lantaran sopir mengalami hilang kendali saat melintas di jalan tikungan. Sehingga mobil terperosok jatuh ke dalam jurang. Kasus laka ini masih dalam penanganan unit lantas Polsek Gerokgak. Kerugiaan diperkirakan mencapai Rp 1 juta," pungkas Sumarjaya.

(bx/dik/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia