Selasa, 19 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Pohon Ancak Tumbang Timpa Bale Saka Pat

14 Desember 2018, 21: 08: 29 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pohon Ancak Tumbang Timpa Bale Saka Pat

TUMBANG: BPBD Tabanan, Polsek Marga dan masyarakat melakukan pembersihan terhadap pohon ancak yang tumbang, Jumat (14/13). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Sebuah pohon tumbang di areal parkir DTW Alas Kedaton, Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan, Kamis malam (13/12) sekitar pukul 21.30 Wita. Naas, pohon tersebut menimpa sebuah Bale Saka Pat atau Bale Bengong milik pengelola DTW Alas Kedaton yang ada di dekatnya.

Informasi di lapangan menyebutkan, pada hari Kamis (13/12) sekitar pukul 21.30 Wita, Ketua Badan Pengelola DTW Alas Kedaton I Wayan Semadi, 44, mendapatkan telepon dari Pecalang Desa Adat Kukuh I Wayan Kania yang menginformasikan bahwa sebuah pohon Ancak telah tumbang di areal parkir DTW Alas Kedaton.

Atas laporan tersebut, saksi pun langsung datang ke TKP dan menyaksikan pohon Ancak yang berada di depan Kantor Sekretariat Pengola DTW Alas Kedaton atau areal parkir tumbang dan menimpa Bale Saka Pat atau Bale Bengong. Tumbangnya pohon Ancak tersebut diduga akibat akar pohon yang sudah lapuk dan tidak kuat menahan ranting pohon. Akibatnya pihak DTW Alas Kedaton mengalami kerugian mencapai Rp 35 juta. Selanjutnya pohon dibersihkan oleh BPBD Tabanan bersama Kapolsek Marga AKP I Gusti Made Sudarma Putra beserta masyarakat setempat.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Tabanan, I Putu Trisna Widiatmika mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan laporan Jumat pagi (14/12) dan langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pembersihan terhadap pohon tersebut. “Beruntung tidak ada korban jiwa, tetapi pohon menimpa sebuah Bale Sake Pat,” tegasnya. 

(bx/ras/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia