Selasa, 22 Jan 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Nekat Hendak Nyeberang Pakai Motor Curian

16 Desember 2018, 21: 32: 01 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Nekat Hendak Nyeberang Pakai Motor Curian

NEKAT: Kanitreskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, AKP Komang Muliyadi (kanan) menunjukkan pelaku (kiri) beserta barang bukti motor curian yang hendak diselundupkan ke Jawa kemarin. (GDE RIANTORY/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, NEGARA - Berbekal STNK motor lain, Fauzy, 26, pemuda asal Situbondo, Jawa Timur, Minggu (16/12) sekitar pukul 02.30 terpaksa ditahan pihak kepolisian. Fauzy yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Scoopy DK 43277 OU ditangkap petugas dari Polsek Kawasan Laut Gilimanuk tepat saat hendak menyeberang dan masuk kapal di Pelabuhan Gilimanuk.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol I Nyoman Subawa, melalui Kanitreskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, AKP Komang Mulyadi, saat dikonfirmasi sore kemarin membenarkan penangkapan Fauzy. Jelas Muliyadi, pihaknya saat itu melakukan pemeriksaan terhadap terduga tersangka pencurian ini di pos I atau pintu keluar Bali. “Saat surat-suratnya diperiksa, petugas mendapati sepeda motor pelaku yang mencurigakan,” ujarnya.

Selanjutnya, terduga pelaku beserta satu unit sepeda motor merek Honda Scoopy DK 43277 OU diamankan petugas untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan lanjutan, petugas mendapati antara STNK dengan nomor mesin dan nomor rangka sepeda motor tersebut berbeda. Bahkan pelaku sempat berkilah dan mengaku jika motor tersebut adalah motor gadaian senilai Rp 3 juta dari seseorang yang dikenalnya dari salah seorang pemilik akun facebook bernama “Toltol.” Namun atas pengakuan pelaku petugas tidak percaya begitu saja.

“Setelah kami lakukan pengecekan, ternyata sepeda motor tersebut merupakan hasil dari pencurian di wilayah hukum Polsek Denpasar Selatan, dengan nomor laporan polisi LP-B/119/X/2018/Polsek Densel, Tanggal 19 Oktober 2018,” terang Muliyadi.

Selanjutnya, atas penangkapan dan temuan BB tersebut pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Denpasar Selatan untuk diproses lebih lanjut. “Kami serahkan ke Polsek Densel untuk ditindaklanjuti, termasuk keterangan dari pelaku,” pungkasnya. 

(bx/tor/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia