Minggu, 08 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Bayi Dibuang di Bawah Pohon

16 Desember 2018, 22: 19: 13 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Bayi Dibuang di Bawah Pohon

SIAPA ORANG TUANYA? : Seorang petugas kepolisian menggendong bayi di rumah sakit. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Penemuan bayi lagi-lagi terjadi. Syukurnya, kali ini dalam keadaan masih hidup. Bayi laki-laki itu ditemukan di dalam tas gendong warna hitam di Jalan Pandu, Denpasar Timur pada Minggu (16/12) pukul 15.00.

Dari keterangan petugas parkir di lokasi kejadian, Ketut Karyana, 42, pukul 15.00 dirinya diberitahu saksi, Ni Wayan Sugiarni, bahwa di sebelah selatan Bank BNI tepatnya di Jalan Pandu depan rumah nomor 2 terdapat tas gendong hitam  berisi bayi. Kemudian Karyana bersama warga lainnya mendatangi TKP, dan mengecek. Ternyata memang benar terdapat bayi dalam keadaan hidup di dalam tas tersebut.

Pengakuan Sugiarni, saat itu pukul 14.45 berangkat dari rumahnya di Jalan Anyelir menuju Jalan Hayam Wuruk untuk membeli bakso. Sepulang membeli bakso, saksi justru mendapati bayi tersebut. Hingga akhirnya memberi tahu tukang parkir disekitar TKP.

Saksi kemudian meminta bantuan ke warga sekitar TKP, dan membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Puri Raharja untuk di cek kesehatannya. "Sebelumnya dibawa ke Klinik Padma Bahtera Jalan Hayam Wuruk. Karena tidak menangani bayi, kemudian dibawa ke MMC Jalan Merdeka. Akhirnya dibawa ke Puri Raharja," jelas sumber.

Setelah ditangai pihak rumah sakit, kondisi bayi semakin stabil. Dari keterangan salah satu perawat Dewa Ayu Pitri, bayi tersebut sampai di rumah sakit pukul 15.30. "Kondisi bayi stabil, tali pusarnya masih menempel. Kalau beratnya 3.550 gram, dengan panjang 49 sentimeter," ucapnya.

Kini bayi malang itu dirawat di ruangan perawatan bayi. Sementara barang bukti yang sudah diamankan, berupa tas ransel warna hitam yang di dalamya berisi tas kresek plastik warna hitan. Serta kain handuk warna hitam hijau, dengan tulisan Versace Towel Couture.

Sementara itu, Kapolsek Denpasar Timur AKP I Nyoman Karang Adiputra membenarkan kejadian tersebut. "Kami masih mencari saksi-saksi di seputaran TKP dan menyelidiki pelakunya," ungkapnya. 

(bx/afi/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia