Rabu, 18 Sep 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Finishing Pasar Badung Dikebut Semalaman

22 Desember 2018, 05: 57: 04 WIB | editor : I Putu Suyatra

Finishing Pasar Badung Dikebut Semalaman

FINISHING: Pekerja tengah mengebut finishing proyek Pasar Badung, Jumat (21/12) (AGUNG BAYU/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Prosesi pamlaspasan Pasar Badung yang akan dilaksanakan Sabtu (22/12) hari ini, membuat segala kekurangan finishing harus dipercepat. Proyek yang telah jatuh tempo Kamis (20/12), saat ini telah memasuki tahap masa pemeliharaan.

Hal itu yang disampaikan Kasubbag Pengumpulan Informasi dan Publikasi Bagian Humas Setda Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana, Jumat (21/12). Menurutnya sampai saat ini status penyelesaian proyek Pasar Badung sudah memasuki tahap akhir, yakni 99,6 persen. "Karena besok (hari ini, Red) pagi sudah dilaksanakan pamlaspasan, jadi pagi ini kami melakukan pengecekan akhir," jelasnya.

Penyelesaian yang sudah mencapai 99,6 persen menurutnya sudah terbilang bagus. Kemarin malam pihak kontraktor proyek diharuskan menyelesaikan proses finishing hingga 100 persen. "Jika sesuai perjanjian, seharusnya kan tanggal 20 sudah 100 persen. Nah ternyata tidak sesuai target, akhirnya finishingnya masuk ke masa pemeliharaan. Dan malam ini (kemarin, Red) para pekerja harus memenuhi target 100 persen penyelesaiannya," tegasnya. 

Lalu bagian mana saja yang belum terselesaikan penyelesaiannya? Hendar berujar penyelesaian 0,4 persen tersebut berupa penyelesaian rolling box dan menyervis eskalator. "Ya, eskalatornya masih kurang diservis sedikit lagi, lalu rolling boxnya juga. Sampai saat ini hanya itu yang belum terselesaikan," ujarnya. 

Sementara itu, pengundian pedagang tahap kedua juga dilaksanakan di Pasar Badung eks tiara grosir. Pengundian yang dilakukan untuk pedagang di lantai tiga sebanyak 399 dan lantai empat sebanyak 399 pedagang. "Ya hari ini adalah hari terakhir untuk pengundian unit dilantai tiga dan empat dan sudah berlangsung siang tadi,"ungkapnya.

Sementara untuk pedagang di Pasar Badung masih tetap di tempatkan di eks tiara grosir menunggu selesainya penataan pelataran Pasar Badung. "Ada sebanyak 357 pedagang pelataran di Pasar Badung yang akan masih ada di eks tiara grosir," tandasnya. 

(bx/tya/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia