Minggu, 18 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali
Nostimo Greek Grill Seminyak

Hadirkan Makanan Khas Yunani Berbahan Baku Lokal

10 Januari 2019, 10: 38: 39 WIB | editor : I Putu Suyatra

Hadirkan Makanan Khas Yunani Berbahan Baku Lokal

KHAS YUNANI: Deretan menu makanan dan minuman khas Yunani yang disajikan Nostimo Greek Grill Seminyak. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, SEMINYAK - Sebagai destinasi wisata dunia, Pulau Bali memiliki beragam jenis pilihan destinasi wisata, tak terkecuali soal wisata kuliner. Mulai dari western food, chinese food, hingga makanan khas Yunani atau yang dikenal dengan Greek Grill Taste.

Salah satu destinasi kuliner di Bali yang menyajikan menu masakan khas Yunani tak lain Nostimo Greek Grill Bali. Restoran ini berada di kawasan Jalan Peritenget, Nomor 17B, Seminyak, Badung. Sesuai namanya, restoran ini memang khusus menyajikan menu makanan khas negeri dari benua Eropa tersebut.

Lenny Rahmawati, Operational Manager Nostimo Bali mengatakan, Nostimo Grill Greek Bali merupakan salah satu restoran yang menyajikan menu masakan Yunani dengan menggunakan bahan baku lokal. “Untuk jenis menu makanan yang disajikan di Nostimo memang khas Yunani, khususnya jenis makanan yang di-grill,” ucapnya mengawali ceritanya.

Selain menu makanan yang dipanggang, Nostimo juga menyajikan menu makanan lainnya. Seperti salad dengan beberapa jenis pilihan roti, yang salah satunya roti pita. Namun demikian, sebagin besar menu makanan yang disediakan Nostimo, masih berupa menu makanan yang menggunakan sea food sebagai bahan bakunya. Seperti gurita yang selama ini memang memang bahan paling populer. Dimana di restoran ini gurita diolah dengan cara dipanggang, kemudian disajikan dengan salad segar, serta saus, yang terbuat dari campuran minyak zaitun dan cuka balsamic.

Selain itu, ada juga Souvlaki. Menu ini terbuat dari daging yang bisa dipilih sendiri oleh pelanggan, seperti babi, ayam dan kambing. Jika dilihat dari bentuknya, menu ini mirip dengan sate tusuk khas Bali. “Souvlaki ala Nostimo memiliki rasa yang gurih dan lembut. Ini karena sebelum dipanggang, daging Souvlaki sudah dibaluri dengan bumbu dan rempah-rempah,” lanjut Lenny.

Souvlaki biasanya langsung disajikan pada media piring, atau dapat pula dijadikan sandwich. Khusus penyajian Souvlaki pada piring, biasanya bersama dengan kentang goreng, greek salad, roti pita dan greek yougort. Sementara itu, Souvlaki yang disajikan dalam bentuk sandwich, dibungkus dengan roti pita, dan ditambahkan salad serta kentang goreng.

Selain Souvlaki, Nostimo juga memiliki menu lain yang patut dicoba, yakni cumi-cumi bakar ala Yunani. Jenis menu ini disajikan dengan daun rucolla segar, saus bawang putih, dengan topping lemon, dan olive oil.

Meskipun menyajikan menu khas Yunani, Nostimo dikatakan Lenny, tidak saja menjadi magnet bagi turis asal Yunani. Tapi tempat ini juga menjadi lokasi favorit berbagai kalangan, termasuk wisatawan lokal. Lantaran jenis menu makanan yang disajikan, memiliki taste rasa yang hampir mirip dengan menu masakan lokal. “Biasanya kalau orang lokal, datang untuk makan siang atau makan malam. Bahkan mereka itu biasanya datang beramai-ramai,” terangnya. Sedangkan untuk wisatawan asing yang datang ke Nostimo, sebagian besar merupakan wisatawan yang sedang berlibur ke kawasan Seminyak. Selain menyediakan menu makanan dan minum segar, Nostimo Greek Grill juga menyediakan beberapa jenis minuman beralkohol, seperti cocktail hingga wine.

Untuk harga, Nostimo Greek Grill mematok harga makanan mulai dari Rp 10 ribu sampai dengan Rp 225 ribu per porsi. “Untuk menu, selain memiliki menu personal. Kami juga memiliki menu sharing. Biasanya untuk menu sharing ini bisa untuk dua orang atau lebih,” imbuhnya.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia