Sabtu, 23 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Balinese

PHDI Bali dan Tokoh Supranatural Gelar Marbu Bhumi

11 Januari 2019, 09: 17: 51 WIB | editor : I Putu Suyatra

PHDI Bali dan Tokoh Supranatural Gelar Marbu Bhumi

KHUSUS: Menteri Kabinet Negara Bagian Orissa, India, Mr Amar Prasad Tripathy dan istri, dan sejumlah tokoh dari India datang khusus, Kamis (10/1) kemarin ke Ashram Paramadharma, Padanggalak, Sanur. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Parisadha Hindu Dharma Indonesia (Bali) bersama sejumlah tokoh agama dan supranatural, menggelar Yajnya Nangluk Bhaya (Marbu Bhumi) Mahayu Ayuning Bhuwana untuk ngarastitiang Jagat Kertih, Jnana Kertih, dan Niti Praja Santi, Sabtu (12/1) di Lapangan Timur Niti Mandala, Renon, Denpasar.

Menurut penggagas acara Marbu Bhumi, Rasa Acharya Praburaja Darmayasa, yang ditemui saat persiapan di Renon, Kamis (10/1) kemarin, acara yang disokong Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali, Ashram Paramadharma, Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif (FKPPA) Bali, Pinandhita Sanggraha Nusantara (PSN) Bali, dan juga Pemprov Bali ini, dimaksudkan untuk membersihkan secara sekala niskala bumi dengan segala isinya, sehingga tercipta energi yang positif untuk kedamaian semesta dan isinya. Apalagi sebelumnya, lanjut tokoh Meditasi Angka ini, sejumlah bencana melanda wilayah Indonesia, juga Bali dengan Gunung Agung yang masih menunjukkan aktivitasnya.

“Kedamaian Nusantara kita doakan lewat Marbu Bhumi. Karena tokoh agama dan spiritual dari luar daerah, juga puluhan dari India ikut terlibat,” beber Prabu Darmayasa, murid tunggal Maestro Kundalini India, Acharya Kamal Kishore Goswami ini.

Menurut rencana akan ada pentas Calonarang siang hari, dan juga Calonarang di malam hari, di samping acara inti. Prabu Darmayasa yang juga menargetkan sejuta Bhagawadgita gratis untuk umat Hindu ini, berharap acara yang tujuannya baik ini didukung semua pihak. Karena juga yang terlibat orang lintas agama. Bahkan, pinandhita dari luar Bali, juga sejumlah tokoh dari India datang khusus untuk mengikuti acara yang baru pertama kali digelar, salah satunya adalah Menteri Kabinet Negara Bagian Orissa, India, Mr Amar Prasad Tripathy dan istri, dan sejumlah tokoh dari India yang sudah tiba di Bali, Kamis (10/1) kemarin.

“Semoga acara berjalan dengan baik dan hasilnya juga baik untuk semua isi semesta,” pungkasnya.

(bx/rin/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia