Jumat, 22 Mar 2019
baliexpress
icon featured
Bali

RSUD Wangaya Bagi-Bagi Cincin Emas

12 Januari 2019, 08: 46: 08 WIB | editor : I Putu Suyatra

RSUD Wangaya Bagi-Bagi Cincin Emas

APRESIASI: Cincin emas yang diberikan kepada 15 karyawan yang pensiun. (DIAH TRITINTYA/BALI EXPRESS)

BALI EXPRESS, DENPASAR - Dalam rangka HUT RSUD Wangaya ke-98, rumah sakit milik Pemkot Denpasar ini melepas 15 karyawan pensiunan dengan memberikan sebuah cincin emas seberat 2,5 hingga 5 gram kepada masing - masing pensiunan. Hal itu sebagai bentuk apresiasi rumah sakit atas kerja keras karyawannya yang telah mengabdi selama puluhan tahun. "Ya itu bentuk apresiasi kami, selama ini kan mereka begitu banyak membantu. Jadi apa salahnya kami memberikan sebuah penghargaan atas pengabdian mereka," jelas Plt. Dirut Wangaya, dr. Dewa Alit Parwita, Jumat kemarin (11/1).

 Ia menambahkan pensiunan yang terdiri atas tenaga medis, dokter dan karyawan administrasi itu telah lama mengabdi dan memberikan banyak sumbangsih. Selain itu, cara peringatan HUT RSUD Wangaya juga diwarnai pemberian penghargaan kepada karyawan medis dan non medis yang berprestasi. " Iya selain cincin, ada juga penghargaan. Selain itu dalam acara ini kami juga ingin meresmikan klinik terbaru kami yaitu Klinik Geriatri," ungkapnya.

Selain meresmikan Poliklinik Geriatri, RSUD Wangaya juga meresmikan Sistem Eelektronik Medical Record (EMR) dan Sistem Rujukan Terintegrasi (Sisrute). Ia menjelaskan pelayanan Geriatri merupakan pelayanan untuk menangani penyakit - penyakit yang biasanya di alami seseorang yang telah berusia lanjut. Umumnya pelayanan ini lebih fokus kepada penuaan dini dan tatalaksana penykit terkait pada usia lanjut. 

Dalam Laporannya, Plt. Dirut Wangaya, dr. Dewa Alit Parwita menjelaskan bahwa pada peringatan HUT ke 98 tahun 2018 ini adapun tema yang diangkat yakni ‘Kita Tingkatkan Efisiensi dan Mutu Peyanan  di Era JKN’. Hal ini lantaran di era JKN dengan penerapan INA CBGs menjadi penting agar rumah sakit mampu bertahan. Selain itu, efisiensi juga penting sehingga rumah sakit senantiasa memberikan pelayanan bermutu sesuai dengan standar mutu dan biaya harus menjadi penanganan seluruh komponen rumah sakit.

Di usia yang ke 98 ini beragam inovasi juga terus dimaksimalkan sehingga memberikan kemanfaatan bagi masyarakat. Seperti halnya Klinik Geriatri, Sistem Eelektronik Medical Record (EMR) dan Sistem Rujukan Terintegrasi (Sisrute). “Kami terus mendorong pengembangan inovasi sebagai upaya peningkatan pelayanan sehingga mampu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Kota Denpasar,” paparnya. Selain itu, beragam kegiatan mulai dari Jalan Sehat, Family Gathering, Lomba Bulu Tangkis, Lomba Bernyanyi, serta masih banyak lainya.

Lebih lanjut ke depannya ia berharap RSUD Wangaya dapat terus eksis dalam mendukung kesehatan masyarakat Kota Denpasar. Terlebih lagi saat ini Kota Denpasar dinobatkan sebagai 10 Kota tersehat di dunia. “Selamat Ulang Tahun RSUD Wangaya, teruslah berinovasi dan tetaplah memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kota Denpasar,” ujarnya.

(bx/tya/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia