Selasa, 25 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bisnis

Setahun Tak Ada Hasil, Tim Baru Perusda Bali akan Dipecat Semua

14 Januari 2019, 09: 27: 52 WIB | editor : I Putu Suyatra

Setahun Tak Ada Hasil, Tim Baru Perusda Bali akan Dipecat Semua

FOTO BERSAMA: Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Cok Ace foto bersama dengan para direksi Perusda usai pelantikan, Sabtu (12/1). (HUMAS PEMPROV BALI FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) melantik dan mengambil sumpah Direksi dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (Perusda) Bali, di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Sabtu (12/1).

Direksi Perusda yang dilantik IB Kesawa Naryana sebagai Dewan Pengawas Perusda dan anggota Gembong Triadjaja. Direktur Utama Perusda Suryawan Dwimilyanto, Direktur Operasional Agung Dwi Astika serta Direktur Keuangan IB Gede Purnamabawa. 

Mereka menggantikan, Dirut Perusda Bali, Nyoman Baskara, kemudian Direktur Operasional Gede Darmaja (Pensiunan Kadisperindag Bali), Ketua Badan Pengawas Ketut Teneng (Pensiunan Kepala Inspektorat Bali) dan Anggota Badan Pengawas AA Sujaya (Pensiunan Kadisdikpora Bali).

Dalam sambutannya, Gubernur Koster menekankan pentingnya keberadaan Perusda dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD). Perusda beberapa tahun belakangan ini cenderung stagnan. Untuk itu ke depannya, jajaran direksi dan Dewan Pengawas Perusda  Bali harus mampu melihat, mengkaji dan mengembangkan potensi dan sumber pendapatan daerah.

 " Perusda memilki potensi besar dan memegang peran penting dalam pendapatan daerah. Untuk itu seusai dilantik, saya minta langsung bekerja, buat  pemetaan, susun rencana  serta target yang jelas dan realistis, " imbuhnya. 

Gubernur Koster juga mengingatkan jajaran  Perusda agar mencari sumber -sumber pendapatan secara profesional dan sesuai dengan peraturan yang ada. Sinergitas  Perusda dengan pemangku kepentingan  dan pihak lainnya juga diharapkan  terus dijalin dan ditingkatkan.

 "Mari kita semua kembali menata diri dan menjalankan fungsi dengan sebaik baiknya. Bekerja secara profesional, bersungguh- sungguh  dan berdedikasi untuk Bali, " tuturnya . 

Usai acara pelantikan Koster mengatakan, tim baru ini dia sebut sudah teruji soliditasnya sejak lama. Bahkan dia menyebutnya, punya kemampuan dan jaringan untuk mengembangkan perusda. Gubernur asal Semiran, Buleleng ini mengatakan, tim ini akan mengembangkan Perusda sampai menghasilkan. “Saya harap mereka produktif terukur dan ada kinerja yang baik,” kata Koster.

Arah ke depan Koster, ada industry pengolahan pengan, sandang dan banyak lagi bisa dikembangkan oleh Perusda Bali. Ia juga mengatakan, saat ini masih menunggu master plan yang akan dibuat Tim Perusda baru. “Paling lama satu bulan master plan sudah selesai,” kata Gubernur yang adalah Ketua DPD PDIP Bali ini.

Koster juga memberikan target kerja, jika sampai satu tahun tidak ada hasil di Perusda. Bahkan masih cenderung stagnan, Koster memastikan mereka semua akan dipecat. “Hasilnya kita tunggu, kalau memang setahun tidak ada hasil semua dipecat, diganti lagi,” tegas Mantan Anggota DPR RI tiga periode ini.

(bx/art/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia