Selasa, 25 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Politik

Polda Bali Bertemu dengan Tim Prabowo – Sandi, Bahas Pilpres Damai

16 Januari 2019, 12: 01: 22 WIB | editor : I Putu Suyatra

Polda Bali Bertemu dengan Tim Prabowo – Sandi, Bahas Pilpres Damai

PILPRES DAMAI: Foto bersama usai pertemuan antara pihak Polda dengan tim Prabowo – Sandi kemarin. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Setiap agenda besar Polda Bali, selalau mengantisipasi adanya potensi yang mengganggu kedamaian Bali. Selasa kemarin (15/1) Dir Intel Polda Bali Kombes Pol Wahyu Suyitno bertemu dengan Tim Pemenangan Prabowo - Sandi. 

Dalam pertemuan di salah satu rumah makan di Denpasar itu, Wahyu Suyitno mengatakan bahwa semua pihak termasuk jajaran Tim Pemenangan Prabowo - Sandi diharapkan menjaga keamanan Bali. Membangun komitmen untuk tetap menjaga Bali yang damai. “Semua pihak mesti tetap menjaga keamanan Bali. Tetap bisa mewujudkan Bali yang damai,” kata Wahyu Suyitno bersama jajarannya.

Dia mengatakan, walaupun intel bukan berarti tahunsemua di Bali. Jika tidak ada informasi dari masyarakat, jika tidak ada peran masyarakat yang memberikan informasi dari masyarakat, intel tidak tahu apapun. “Jangan dikira intel itu tahu semua. tidak ada apa apa kami, jika tidak ada kerjasama dan informasi masyarakat,” jelas Wahyu Suyitno. 

Dijelaskan juga pihaknya memangu siap untuk datang ke partai gerindra dan pengusinh Prabowo - Sandi untuk silaturahmi. “kami siap diundang kapan saja. dan saya bisa ditelopon dan menerima informasi dari jajaran Tim Prabowo - Sandi. Ini nomor telpon saya,” kata Wahyu sambil menyebutkan nomor telponnya yang bisa dihubungi. 

Sedangkan Ketua Tim Pemenangan Prabowo - Sandi IB Putu Sukarta mengatakan bahwa pihaknya sudah selalau menghimbau semua jajaran kader dan relawan untuk pemenangan Prabowo - Sandi. Jelas komitmennya bahwa harus menjaga kedaiaman Bali. “kami selalu menghimbau semua jajaran relawan dan kader untuk menjaga kedaiaman, tetap berkomitmen untuk Bali damai,” jelas IB Sukarta. 

Gus Sukarta mengatakan, semua pihak mesti menjaga Bali. Bahkan dia mengatakan keamanan Bali adalah yang utama. Dalam

pileg dan Pilpres, memang ada kompetisi. Namun yang utama atau pertama adalah mampu tetap kpndusif dan mampu menjaga Bali tetap damai,” kata Politisi yang adalah Ketua DPD Gerindra Bali. “Pesta demokrasi ini juga mesti berjalan dengan bermartabat,” sambung politisi asal Sanur ini. 

Gus Sukarta mengatakan Bali hidup dari pariwisaha. Bali menjadikan pariwisata sebagai tulang punggung ekonomi. kunci dari berjalannya pariwisata adalah Bali yang damai dan aman. “Pariwisata bisa berjalan jika Bali aman, Bali damai. Itu kuncinya. Bali hidup dari pariwisata, jika ingin tetap bisa pariwisata berjalan, mesti menjaga kedamaian,” urai Gus Sukarta.

“Sedikit saja ada kekacauan, terganggunya keamanan Bali. Pasti pariwisata Bali terganggu, makanya saya pastikan walaupun sedang pemilu, keamanan bali tetap paling utama,” kata Mantan Wakil Ketua DPRD Bali ini. 

Usai pertemuan, Anggota DPR RI ini mengatakan Komitmen untuk menjaga kedaiaman sudah menjadi komitmen utama. “Pertemuan ini penting bagi kami, bagaimana nantinya bisa bersama sama mewujudkan keamanan bali,” ujarnya. 

terkait dengan target Prabowo - Sandi di Bali, Gus Sukarta mengatakan targetnya menang. “Kami target menang, intinya menang,” katanya.

Terkait dengan angka kemengan, Gus Sukarta memastikan bahwa yang penting menang. “Silakan temen temen menghitung yanh jelas menang menang. Berapa angkanya? yang penting menang,” pungkasnya.

(bx/art/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia