Minggu, 08 Dec 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Bayi Laki-laki Dibuang di Bypass, Ada Semut di Mulut dan Hidungnya

04 Februari 2019, 18: 38: 38 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bayi Laki-laki Dibuang di Bypass, Ada Semut di Mulut dan Hidungnya

BAYI LAKI-LAKI: Bayi laki-laki ditemukan di pinggir jalan Bypass IB Mantra, Desa Kusamba, Dawan, Klungkung, Senin (4/2). (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, SEMARAPURA -  Bayi laki-laki ditemukan warga di pinggir jalan raya Bypass Ida Bagus Mantra wilayah Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Senin (4/2) sekitar pukul 08.30 Wita. Belum diketahui orang yang tega membuang bayi itu. Hingga saat ini, bayi malang masih mendapat perawatan di RSUD Klungkung.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh petani I Nengah Garnita,54, asal Desa Dawan Klod yang kebetulan melintas di sana. Saat itu, dia mendengar suara tangisan bayi. Saat dihampiri terlihat bayi berbalut handuk dimasukkan ke dalam tas jinjing. Garnita lalu memanggil warga Ni Ketut Sunarsih tak jauh dari lokasi itu. Saat pertama kali ditemukan, masih terdapat tali pusar dan ada bercak darah menempel pada tubuh si bayi. Itu karena diperkirakan baru lahir beberapa jam. Selain itu terdapat semut di mulut dan telinga si bayi. “Tali pusarnya diikat dengan benang,” ujar seorang warga.

Temuan bayi itu bikin warga sekitar geger, hingga ada yang menghubungi polisi.  Sebagai upaya penyelamatan, bayi  langsung dilarikan ke Puskesmas Dawan II di Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan. Setelah sempat diperiksa dan badannya dibersihkan, bayi tersebut dibawa ke RSUD Klungkung.

Hasil pemeriksaan medis, bayi itu dinyatakan sehat. Beratnya 2,7 kilogram. Panjang badan 49 sentimeter. Namun karena sempat di ruang terbuka,  suhu tubuh bayi di bawah normal. Sehingga butuh incubator. Bayi itu diperkirakan lahir 6-8 jam sebelum diperiksa di Puskesmas Dawan II.

Kapolsek Dawan AKP I Kadek Suadnyana mengungkapkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus pembuangan bayi itu. Sejumlah saksi dimintai keterangan. “Mohon batuannya semoga cepat terungkap pelakunya,” demikian Suadnyana.  

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia