Kamis, 22 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Lawan Persela, Teco Ingin Menang di Hadapan Suporter Bali United

22 Februari 2019, 13: 32: 59 WIB | editor : I Putu Suyatra

Lawan Persela, Teco Ingin Menang di Hadapan Suporter Bali United

FOTO BERSAMA: (kiri) Danur Dara dan Teco (dua dari kanan) didampingi Fadhil Sausu (kanan) usai menghadiri sesi Pre-match press conference kemarin (21/2). (BALI UNITED FOR BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR - Peluang tim Bali United untuk bisa tembus babak delapan besar Piala Indonesia 2019, semakin terbuka lebar. Bagaimana tidak, skuat berjuluk Serdadu Tridatu akan berhadapan dengan tim yang sempat ditaklukkannya pada leg pertama, Persela Lamongan pada Senin (18/2) lalu. Kala itu, anak asuh Aji Santoso kalah 0-1 atas Bali United di Stadion Surajaya Lamongan, markasnya sendiri.

Melihat pencapaian gemilang itu, pelatih kepala Bali United, Alessandro Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco memiliki misi penting pada leg ke-2 yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar malam nanti. Misi tersebut hanya satu, kemenangan dihadapan suporter Bali United.
“Di leg pertama, kami sudah menang 1-0 di kandang Persela Lamongan. Kemenangan itu adalah modal yang bagus. Kami sudah 50 persen bekerja di Lamongan dan besok (pertandingan malam nanti, red) kami harus menuntaskan 50 persen lagi untuk menjadi 100 persen. Pastinya kami sudah tahu, kalau hasil seri saja kami sudah lolos. Akan tetapi, karena ini adalah penampilan kami di depan suporter sendiri, tentu kami akan kerja keras untuk bisa meraih hasil kemenangan,” kata Teco dihadapan awak media saat sesi pre-match press conference, Kamis (21/2) kemarin.

Meski hanya butuh hasil imbang, pelatih asal Rio De Janeiro, Brazil ini tak ingin kecolongan dalam menentukan strategi, teknik, ataupun menurunkan komposisi pemain terbaik saat berhadapan dengan persela Lamongan. Karena menurutnya, materi para pemain yang berjuluk Laskar Joko Tingkir ini juga cukup bagus untuk selalu waspadai.

Oleh karena itu, mantan pelatih tim Persija Jakarta ini meminta, agar para pemainnya tetap konsentrasi, dan terus bekerja keras secara tim. Apalagi minimnya waktu persiapan tim Bali United jelang leg ke-2 hanya berselang dua hari saja, mengharuskan tim Bali United untuk lebih fokus mempersiapkan diri. Sehingga memudahkannya memilih komposisi pemain yang akan tampil.
“Kami punya dua latihan persiapan lawan Persela Lamongan. Latihan pertama kemarin kami fokus di recovery pemain. Terus kami punya satu latihan juga hari ini (Sore kemarin, red) untuk berlatih taktik, serta penyelesaian akhir. Dan kami akan lihat semua kondisi pemain untuk memilih 11 pemain paling siap saat melawan Persela Lamongan,” bebernya.

“Dan sekali lagi, di depan suporter sendiri, kami tidak mau hasil seri. Kami mau menang lagi. Kami harus konsentrasi, kerja keras secara tim dalam pertandingan, tapi juga menghormati lawan. Dengan begitu, kami akan bisa meraih hasil seperti yang suporter inginkan besok,” imbuh Teco.
Semangat serupa turut diungkapkan sang kapten Bali United, Fadhil Sausu. Pemain bernomor punggung 14 tersebut yang hadir mendampingi Stefano Cugurra dalam sesi pre-match press conference pagi kemarin, akan tampil bermain tidak setengah hati. Dia juga mengatakan, doa dan dukungan dari para suporter tentu akan jadi sesuatu yang penting untuk tim Serdadu Tridatu. “Allhamdullilah, kami mampu meraih kemenangan di kandang Persela hari Senin lalu. Sekarang kami harus kembali fokus untuk pertandingan di kandang besok malam (malam ini). Mohon doa dan dukungan dari semua suporter,” tutup Fadil. 

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia