Rabu, 13 Nov 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Satu Orang Caleg Partai Golkar Dicoret

23 Februari 2019, 16: 45: 46 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Satu Orang Caleg Partai Golkar Dicoret

DICORET : Caleg Partai Golkar, I Putu Joni Winadi yang meninggal dunia sehingga dicoret dari DCT. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Satu orang calon legislatif (caleg) dari Partai Golkar yakni I Putu Joni Winadi dicoret dari Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Kabupaten Tabanan. Hal itu dilakukan KPU Tabanan karena yang bersangkutan meninggal dunia.

Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa, membenarkan perihal dicoretnya caleg tersebut. Dirinya menjelaskan pihaknya telah menggelar rapat pleno Jumat (22/1), dimana rapat tersebut digelar untuk menindaklanjuti surat dari DPD Partai Golkar Tabanan nomor B-03/Golkarda/Tbn/II/2019 tanggal 16 Pebruari 2019 tentang pemberitahuan caleg Partai Golkar di Dapil 3 nomor urut 2 atas nama I Putu Joni Winadi telah meninggal dunia.

“Kemudian derdasarkan surat itu kami gelar rapat pleno dan memutuskan untuk mencoret nama I Putu Joni Winadi dari Daftar Calon Tetap DPRD Kabupaten Tabanan di daerah pemilihan 3 yakni Kecamatan Penebel-Baturiti,” paparnya, Sabtu (23/2).

Dirinya menambahkan pencoretan itu juga berdasarkan UU nomor 7/2017 dan SK KPU nomor 961/PL.91.4-Kpt/06/KPU/VII/2018 dan surat KPU nomor 31/PL.01.4-SD/06/KPU/I/2019 tentang calon tidak memenuhi syarat pasca penandatanganan DCT maka KPU mencoret I Putu Joni Winadi dari DCT Partai Golkar untuk Dapil 3 Kecamatan Penebel dan Baturiti.

Dalam DCT Partai Golkar DPRD Kabupaten, I Putu Joni Winadi menempati nomor urut 2 di Daerah Pemilihan 3 Kecamatan Penebel Baturiti. Joni meninggal dunia karena sakit. Namun karena sudah masuk dalam DCT maka caleg tersebut tidak bisa diganti. "Jadi kita hanya mencoret saja, karena tidak bisa diganti," pungkasnya.

(bx/ras/aim/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia