Selasa, 21 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Pink Print Team Tour Dance Keliling Indonesia

25 Februari 2019, 10: 05: 07 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pink Print Team Tour Dance Keliling Indonesia

MONCER: Pint Print Team sukses menggelar tour keliling Indonesia. Capaian luar biasa bagi Pint Print. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, KUTA - Pasar industri dunia hiburan, khususnya seni pertunjukan di pulau Bali semakin berkembang. Para pelaku yang banyak terlibat dan bergelut di ranah kesenian ini, seperti contohnya para talent dancer, tentunya terus berlomba-lomba memperlihatkan kualitas, keunikan serta karakteristik penampilan untuk mencuri perhatian pasar.

Seperti kiprah oleh salah satu komunitas dance performer dari pulau Bali yaitu Pink Print Team Management. Perkumpulan yang cukup lama terbentuk sejak 31 Agustus 2016 silam dan mewadahi para talent-talent muda hebat dan berbakat di dunia seni tari ini turut merasakan hal positif. Bahkan setelah lama berkiprah memperlihatkan kebolehannya dalam dunia seni tari, Pink Print Team Management dipercaya untuk menggalang tour dance di berbagai kota besar di Indonesia. Hal ini diungkapkan pula oleh Tomi Alatas, selaku salah satu pendiri Pink Print Team Management.

“Jadi sudah sudah di tahun kedua ini kembai mengadakan tour dance. Dan kita dipercaya oleh Nippon Paint Indonesia untuk melakukan tour keliling indonesia. Dan tema tahun ini berkonsep anime style dari Jepang,” jelasnya.

“Pastinya kita bangga ksrena bisa hadir sebagai bintang tamu dan tampil menghibur bahkan hingga di beberapa kota besar, sambunya, sembari merinci Kota yang dikunjungi. Mulai dari pulau Jawa, Samarinda, Manado, Makassar, Ambon, Balikpapan, Surabaya, Malang, Kediri, Jember, Lombok, dan termasuk pulau Bali.

Pria yang akrab disapa Tomi ini menambahkan, bahwa perkembangan industri seni pertunjukan di Bali sendiri sangatlah pesat perkembangannya. Ada banyak agency ataupun komunitas dance yang mewadahi talent berbakat dan bahkan masing-masing sudah punya pasarnya sendiri. Selain karena berkembangnya beragam tempat hiburan yang menggunakan jasa para penari, Tomi mengatakan jika ada style serta tawaran menarik dari beberapa konsep tarian yang tentu bisa menghibur banyak penikmatnya. Terkait Pink Print Team Management sendiri, diakui Tomi bahwa hingga saat ini management dancer-nya ini sudah mulai berkebang mengikuti kebutuhan pasar.

“Sejauh ini memang perkembangannya bagus. Meski ada pasar dan standar-nya masing-masing, tapi kita punya target ya. Tentu kalau mau maju menuju pasar yang lebih tinggi, kita harus menaikan standar performa dan kapasitas kita di bidang tari. Dari kita sih berusaha latihan tiap hari dan menjaga performa setiap talent untuk lebih atraktif,” ujarnya. Apalagi, lanjut Tomi, di Pink Print Team sendiri memiliki beragam konsep seni tari yang sudah mulai berkembang. Tidak hanya modern dance, akan tetapi mulai dari seksi dancer, Samba, belly dance, fire dance, hingga tari tradisional sudah kita kuasai. “Dan tentu kami selalu mengimbangi dan menyesuaikan dengan tema acara apabila melibatkan talent-talent kita,” tutur Tomi.

Terkait jumlah serta peminatnya sendiri, pria kelahiran Sukabumi yang kini berdomisili di Bali ini mengatakan bahwa sudah sangat banyak talent-talent muda, baik pria atau wanita yang turut ikut bergabung bersama Pink Print Team. Hingga saat ini, kurang lebih ada 40 anggota atau talent yang tergabung. Bahkan menariknya, mereka berasal dari latar belakang profesi yang berbeda-beda.

“Dan tentu sebagai wadah, Pink Print Team saat ini menaungi sejumlah talent berbakat untuk menyalurkan hobi mereka. Dan kita pun punya kelas menari. Semuanya sudah terjadwal. Selain memiliki anggota terbanyak di Bali, beberapa kota seperti di Sukabumi, Bandung, dan Bogor yang memang komunitas dibawah naungan kita ini juga turut menjadi tempat yang positif untuk menyalurkab hobi di dunia seni tari. Tentu harapan kita, mudah-mudahan wadah ini bisa terus berkembang tentunya,” tutup Tomi.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia