Kamis, 20 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon

Tiari Bintang; Rayakan Ultah, Luncurkan “Geginan Peteng”

26 Februari 2019, 12: 16: 49 WIB | editor : I Putu Suyatra

Tiari Bintang; Rayakan Ultah, Luncurkan “Geginan Peteng”

Tiari Bintang (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Dinamika industri musik di Bali terus menunjukan perkembangan. Tidak hanya itu, musik pop Bali juga dirasa kian berwarna sejak awal 2019.

Sejumlah karya dari para musisi yang terus memberi sumbangsih positif demi menghibur para penikmatnya terus bermunculan.

Salah satu contohnya seperti yang dilakukan Tiari Bintang. Musisi cantik asal Banjar Alangkajeng, Denpasar.

Perempuan berambut pirang ini rupanya tidak ingin ketinggalan memberi warna bagi perkembangan industri musik Bali setelah sekian lama absen. Itu dia lakukan dengan meluncurkan single teranyarnya yang bertitel “Geginan Peteng”.

Single tersebut diluncurkan pada Minggu lalu (24/2). Bahkan, single ini tidak hanya disajikan dalam format audio saja. Video klipnya juga ada.

Saat diwawancarai, perempuan yang akrab disapa Mom Tiari ini mengaku jika lagu terbarunya ini merupakan salah satu kejutan spesial khusus untuk para penikmat musik Bali.

Bahkan momen peluncurannya itu juga punya arti spesial bagi dirinya. Sebab peluncurannya berbarengan dengan hari ulang tahun Mom Tiari yang ke-36 tahun.

“Makanya ada alasan khusus, kenapa hari ini saya merilis single terbaru saya. Karena memang bertepatan dengan hari ulang tahun saya. Ya, ini adalah kado spesial untuk saya sendiri dan khususnya penikmat musik Bali,” tutur Mom Tiari.

Spesialnya lagi, single tersebut diproduseri oleh sang suami, I Made Bawa, yang tidak lain adalah seorang vokalis dari band kenamaan Bali, yaitu Lolot Band.

“Jadi tidak hanya memproduseri musiknya saja, akan tetapi single ini juga adalah ciptaannya juga,” pungkas perempuan kelahiran Denpasar, 24 Februari 1983 ini.

Menariknya, materi single tersebut rupanya sudah direkam sejak empat tahun lalu. Namun karena kesibukannya Mom Tiari yang tengah sibuk menjalankan usaha bisnis dan juga banyak ikut terlibat di setiap pementasan KIS, baru saat ini single tersebut bisa diluncurkan.

“Untuk single-nya sendiri, sebenarnya lebih menceritakan tentang perjuangan sekaligus pekerjaan Tiari sebagai penyanyi. Yang tentu sering pulang malam bahkan hingga subuh sehabis manggung,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengakui, jika kesuksesannya untuk bisa merilis single terbarunya ini merupakan bentuk kerja sama dan dukungan besar dari berbagai pihak.

Ini dia contohkan dengan proses pembuatan video klip “Geginan Peteng”. Video klip itu digarap rumah produksi Monkey Project yang disutradarsi oleh Tudet PST.

Kemudian, dukungan dari sang suami, Lolot Band, Krisna ‘KIS’ serta serta keluarga besar. Itu semua yang membuat Mom Tiari semakin semangat dan yakin bisa ikut meramaikan industri musik di Bali.

“Jujur saja, single ini sendiri sebenarnya akan masuk pada materi album penuh nantinya. Tapi itu tadi, dengan berbagai pertimbangan dan juga dukungan besar dari berbagai pihak akhirnya dikeluarkannya dalam format single,” jelasnya.

Meski demikian, Mom Tiari pun berharap single tersebut bisa sangat diterima pasar serta bisa memberikan warna baru di industri musik Bali.

Untuk diketahui, sosok perempuan cantik yang memiliki karakter suara yang sangat merdu ini memang sudah tidak asing lagi di mata pecinta musik Bali.

Pada 2009 lalu, perempuan yang kini berusia 36 tahun ini sempat ikut berduet bersama Lolot lewat single “Swalapatresna” yang termasuk ke dalam album perjalanan hidup.

Kemudian, ia juga kembali terlibat untuk nyanyi bareng KIS dalam single “Sabar” pada 2012 silam.

Setahun berikutnya, masih tetap berduet bersama KIS dalam single “Jauh Panggang Dari Api”. Pun demikian pada 2014 dan 2017. Mom Tiari masih tetap menjadi teman duet setia KIS dalam single “Sayang Pasti kita Bisa”, “Kota Denpasar” dan “Sudahlah”.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia