Rabu, 22 May 2019
baliexpress
icon featured
Bali Under The Moon
Tila Trisnawati a.k.a DJ Lala Tila

Tenar di Panggung Hiburan Malam, Tapi Keluarga Tetap Nomor Satu

27 Februari 2019, 13: 51: 27 WIB | editor : I Putu Suyatra

Tenar di Panggung Hiburan Malam, Tapi Keluarga Tetap Nomor Satu

KOMITMEN : Di balik gemerlap panggung hiburan malam, Tila Trisnawati yang beken dengan nama DJ Lala Tila menjadikan keluarganya sebagai prioritas. Sekalipun EDM menjadi dunia yang sudah dia kenal jauh sebelum berumah tangga. (ISTIMEWA)

BALI EXPRESS, KUTA - Ranah Electronic Dance Music atau EDM rupanya punya daya magnet bagi sebagian orang. Bahkan tak sedikit kaum hawa yang menjajal dunia ini. Sehingga banyak Female Disk Jokey (DJ) yang bermunculan. Tila Trisnawati yang beken dengan nama DJ Lala Tila salah satunya.

Belum lama ini, sekitar beberapa pekan lalu, DJ Lala Tila sempat tampil memukau party lovers Bali. Perempuan asal Bandung ini memang memiliki pesona yang cukup berbeda. Selain mampu menjadi pusat perhatian crowd dari gaya hingga kecantikannya, dia juga memiliki kemampuan serta skill dalam mengolah EDM di balik turning table.

Bukan tanpa alasan, dunia DJ sudah cukup lama dilakoninya. Sudah sejak 2014 lalu. Bahkan lebih dari itu, perannya sebagai Captain di acara night party juga adalah bagian dari hobi sekaligus passion yang dirasa tepat untuk digeluti.


Tantangan, tawaran, atau godaan yang kerap hadir di tengah kehidupan ingar-bingar dunia malam sudah cukup banyak dihadapinya. Konsisten, professional, dan stay on the track sebagai seorang peramu musik, menjadi modal utama selama meniti karir.

Tapi di balik gemerlap panggung, siapa sangka dibalik kesuksesannya sebagai seorang female DJ handal yang kerap beratraksi di beberapa kota besar di tanah air, DJ Lala Tila merupakan perempuan yang menjadikan keluarga kecilnya sebagai prioritas hidup. Nyatanya, selain nge-DJ, perempuan cantik ini adalah seorang ibu rumah tangga. 


“Ya keseharian aku selain nge-DJ itu sebagai ibu rumah tangga. Biasa, peran aku ya, ngurus anak dan suami,” tuturnya dengan sedikit tersenyum saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Sadar akan tugas dan kewajibannya yang berkenaan dengan kebutuhan keluarga dan rumah tangga, dia pun berusaha untuk coba membagi waktu yang tepat dengan perannya sebagai female DJ. Sejumlah tawaran untuk manggung dan menghibur club lovers di tengah ingar-bingar malam harus bisa dia sesuaikan dengan kesibukannya di rumah.

“Sejauh ini sih tidak terganggu ya. Caranya, aku ambil job tidak terlalu banyak dan menyesuaikan dengan pekerjaan aku juga. Kalau pun dapat tawaran show di luar kota, tetap aku telepon dan video call keluarga. Karena jujur saja, bagi aku, urusan keluarga itu tetap nomor satu,” ujar ibu satu anak ini.


Perempuan kelahiran 12 Oktober 1994 yang pernah menyabet gelar Miss Hot Import Nights mewakili Kota Bandung ini juga mengaku kalau dirinya masih sangat merasa nyaman dengan mengembangkan karir di skena musik elektro.

Baginya, selain karena menjanjikan, profesi ini juga sebagai medianya untuk menyalurkan hobi. Dan hal tersebut mendapatkan dukungan dari suami dan keluarganya. Sehingga dirinya tetap mengibarkan sayap sebagai professional  female DJ.

“Yang membuat saya merasa nyaman, pertama itu karena keluarga. Dari suami khususnya. Dia yang sangat mendukung karir saya. Kedua, DJ itu hobi saya dari sebelum nikah,” jelas penyuka genre House Music dan R&B ini.

Karena itu, dia pun kini punya acuan sendiri saat melakukan performance. Yakni, mampu menjaga diri, menjaga sikap, serta menjaga penampilan yang sewajarnya. 

Hal ini memang kerap menjadi perhatian Lala setiap kali tampil. Sehingga dia sering terlihat mengenakan dress and booth namun tetap elegan. Bahkan, gaya penampilannya itu justru menjadi ciri khasnya.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia