Jumat, 24 Jan 2020
baliexpress
icon featured
Bali

Kawasan Civic Centre Banjir, Pengendara Terobos Genangan Air

02 Maret 2019, 08: 00: 10 WIB | editor : I Putu Suyatra

Kawasan Civic Centre Banjir,  Pengendara Terobos Genangan Air

BANJIR : Genangan air hujan di kawasan civic centre Jembrana . Dan yang menggenangi rumah duka Nenek Ketut Risti di Banjar Tegalasih Desa Batuagung, Jembrana, Jumat (1/3) kemarin. (GDE RIANTORY/BALI EXPRESS)

Share this      

BALI EXPRESS, NEGARA- Hujan deras satu jam lebih, Jumat sore (1/3) kemarin mengakibatkan sejumlah kawasan di Kota Negara kebanjiran. Dari pantauan Bali Express (Jawa Pos Group) hujan deras terjadi mulai pukul 13.30 wita tersebut membuat kawasan Jalan Surapati tepatnya di jalan sebelah barat Kebun Raya Jagatnatha yang merupakan civic centre terendam banjir.

Demikian juga areal Taman Pecangakan air hujan menggenangi areal taman cukup tinggi. Akibatnya para pegawai yang lepas dari dinas harus menerobos genangan banjir yang cukup tinggi tersebut. "Ini karena kurangnya resapan air di kawasan civic centre. Sehingga air tidak mengalir. Jika ini dibiarkan lama-lama kawasan ini bisa tenggelam jika hujan lebih dari tiga jam," ujar Wayan Purwa, warga sekitar yang melintas.

Tidak hanya melanda area civic cwnter, banjir juga terjadi di Banjar Tegalasih Desa Batuagung, Jembrana. Bahakan untuk kawasan yang dekat dengan sungai, air sampai masuk sampai ke dalam rumah dan menggenangi rumah warga hingga diatas mata kaki. “Ini hujan baru 1,5 jam air sudah menggenangi halaman rumah," terang Bu Jero seorang warga yang rumahnya terendam banjir.

Selain itu, banjir juga terjadi di rumah duka Nenek Ketut Risti di Tegalasih hingga menggenangi halaman rumah. Memangdi wilayah ini memang menjadi langganan banjir. Diharapkan ke depan di wilayah ini dibuatkan drainase yang representatif untuk penyerapan air sehingga tidak selalu banjir.

Disisi lain dari pengamatan air sungai di Lingkungan Satria Kelurahan Pendem Jembrana airnya sangat besar. Akibatnya sejumlah sawah terendam air. Padi yang beberapa hari ke depan akan dipanen tampak roboh.

(bx/tor/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia