Senin, 19 Aug 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Istimewanya Bamboo Spa ala Harper Kuta Bali Hotel

02 Maret 2019, 17: 02: 02 WIB | editor : I Putu Suyatra

Istimewanya Bamboo Spa ala Harper Kuta Bali Hotel

RILEKS : Harper Kuta Bali Hotel tidak hanya menyediakan layanan menginap selama berwisata. Hotel ini juga menyediakan layanan relaksasi dengan terapi spa. Bamboo Spa diklaim yang paling istimewa. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, KUTA - Harper Spa memiliki terapi istimewa. Bamboo spa namanya. Terapi ini diklaim tidak hanya memberikan manfaat kesehatan dan kebugaran tubuh. Tapi terapi dengan media bambu ini juga memberi manfaat bagi kecantikan kulit.

Eksistensi spa di industri pariwisata kini seolah mendapatkan tempatnya tersendiri. Pengakuan akan produk pariwisata ini bahkan datang silih berganti. Itupun datangnya dari level internasional.

Pada 2009 dan 2012 lalu, International Wellness Awards memberikan gelar kepada Indonesia sebagai The Best Spa Destination in The World.

Bahkan, Bali dengan denyut nadi pariwisata yang begitu kencang mendapatkan penobatan serupa pada 2009 silam oleh Majalah Senses di Eropa setelah melanggelar voting kepada pembacanya.

Pengakuan dunia ini pun kian membuat eksistensi spa sebagai produk pariwisata di Indonesia terus berkembang. Dan, Harper Kuta Bali Hotel yang berlokasi di Jalan Raya Legian Nomor 73 ini tidak ingin ketinggalan meramaikan pertumbuhan tersebut. Selain bertujuan memanjakan para wisatawan yang menginap.

Harper Spa sendiri hadir sebagai unit yang khusus menyajikan jasa relaksasi kepada pengunjung hotel yang mudah dijangkau. Dan, Harper Spa juga ingin berkontribusi untuk mengenalkan beragam terapi spa yang ada di Bali.

"Harper Kuta Bali Hotel juga ingin wisatawan bisa mengenal beragam jenis terapi spa yang ada di Bali," jelas Spa Supervisor Harper Kuta Bali Hotel, Nyoman Santi.

Karena itu, terapi yang disediakan Harper Spa beragam jenisnya. Mulai dari Balinese Spa, Sirodhara Spa, Seaweed Spa, Chocolate Spa, atau beberapa spa lainnya.

Kendati Balinese Spa menjadi salah satu yang paling diminati, ada satu terapi yang diklaim istimewa. Yakni Bamboo Spa.

Dalam industri spa, treatment dengan menggunakan media bambu ini menjadi salah satu varian yang sudah tidak asing lagi. Karena jenis terapi ini memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. “Serta mampu memberikan manfaat bagi kecantikan kulit,” ungkap Santi.

Bambu sebagai media terapi spa disebut-sebut mengandung beragam jenis mineral yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Bahkan sejak zaman dulu, bambu sudah digunakan sebagai bahan produk kecantikan. Macam lotion dan krim wajah.

Pemanfaatannya sebagai produk kecantikan tidak lepas dari kandungan sulfur yang kaya pada bambu. Dan sulfur sangat baik untuk mengurangi iritasi dan masalah gangguang pada kulit.

“Bambu juga mengandung zat antioksidan yang tinggi untuk menjaga kelembapan, kehalusan kulit, dan mencegah proses penuaan dini,” imbuhnya.

Kendati begitu, dalam pemanfaatannya sebagai media terapi spa, bambu mesti melalui serangkaian proses terlebih dulu. Mulai dari proses penghalusan dengan menggunakan vernis agar teksturnya lebih halus dan licin.

Kemudian, bambu yang telah siap itu direbus. Sehingga serat-serat yang ada pada batangnya menjadi hangat. Baru setelah itu, bambu digunakan untuk memijat bagian-bagian tubuh. Termasuk bagian yang sulit dipijat seperti tulang belakang, pinggul, dan sela-sela jari.

“Terapi dengan media bambu ini juga bertujuan mengoptimalkan sirkulasi darah, membuang racun dalam tubuh, serta memperbaharui jaringan sel darah,” terangnya.

Bamboo Spa yang disediakan Harper Spa ini bisa dinikmati selama 90 menit. Media bambu yang dipakai juga beragam dari segi ukuran. Disesuaikan dengan posisi gerakan dan bagian tubuh yang akan dipijat.

Serta yang paling penting, jenis bambu yang dipakai sangat spesifik. Yakni bambu kuning yang memiliki serat lebih lembut dibandingkan jenis lainnya.

Sebelum proses pemijatan berlangsung, penikmat mesti membersihkan kaki dengan air garam. Kemudian terapis akan melumuri tubuh penikmat dengan cream massage. Terapis akan memberikan pijatan ringan untuk mengendurkan otot-otot yang tegang secara perlahan.

Dan setelah pemijatan dilakukan di area kaki dan badan, terapi terakhir adalah pemijatan pada bagian kepala. Pada bagian ini, pijatan dilakukan untuk melancarkan sirkulasi oksigen dan darah ke area kepala. Dan ini memiliki manfaat untuk meredakan penat selama menempuh perjalanan panjang. Begitu juga dengan pusing atau sakit kepala.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia