Kamis, 20 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Bali

Rutan Gianyar Disidak, Tujuh HP Ditemukan di Plafon

05 Maret 2019, 21: 18: 55 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Rutan Gianyar Disidak, Tujuh HP Ditemukan di Plafon

SIDAK : Kepala Rutan Gianyar bersama anggotanya tengah melakukan inspeksi mendadak di seluruh blok Rutan Gianyar, Senin malam (4/3). (istimewa)

Share this      

BALI EXPRESS, GIANYAR - Inspeksi mendadak (Sidak) dilakukan Polsuspas Rutan Gianyar yang dipimpin langsung Kepala Rutan Kelas IIB Gianyar I Nyoman Moedana, Senin malam (4/3). Hasilnya, ditemukan tujuh handphone yang disembunyikan di plafon. 

Hal itu diungkapkan Nyoman Moedana kepada Bali Express (Jawa Pos Group), Selasa (5/3). Menurutnya, sidak merupakan bentuk komitmennya agar Rutan Gianyar bebas dari HP, pungli, dan narkoba (Halinar). "Langkah ini juga sebagai upaya untuk  mengantisipasi perayaan Nyepi agar tidak dimanfaatkan untuk hal yang negatif oleh warga binaan," paparnya. 

Sidak yang dilakukan mulai pukul 20.00 hingga pukul 23.00, menyisir seluruh blok yang ada di Rutan,  mulai dari kamar tahanan hingga toilet.  Awalnya anggotanya tidak menemukan barang yang dicurigai, namun saat plafon diperiksa, petugas menemukan sebanyak tujuh HP milik warga binaan. 

“Namun tidak ada yang mengaku siapa pemiliknya,” tandasnyta. Dari tujuh handphone tersebut, dua di antaranya handphone android dan lima handphone biasa. "Saat ini kami masih mencari tahu siapa pemilik handphone tersebut dan dari mana sumbernya. Sampai tanggal 28 Maret ini saya berikan toleransi kepada mereka agar mau mengakui," tegasnya. 

Setelah tanggal 28 tersebut, jika ditemukan lagi ada yang membawa HP, menurut Moedana, akan diberi sanksi, yaitu tidak mengizinkan keluarganya berkunjung sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selain handphone, petugas juga menemukan headset, gelas, dan kater yang digunakan membuat  kerajinan anyaman. 

"Satu blok saya berikan sanksi, agar ada yang mengaku siapa sebenarnya pemilik HP, dari mana asalnya, bagaiamana cara memasukkannya ke rutan," imbuhnya.

(bx/ade/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia