Minggu, 16 Jun 2019
baliexpress
icon featured
Enjoy Bali

Subur Meatball Gatsu; Ngebakso Premium Sampai Puas

11 Maret 2019, 11: 32: 53 WIB | editor : I Putu Suyatra

Subur Meatball Gatsu; Ngebakso Premium Sampai Puas

RUPA-RUPA : Jenis bakso yang ditawarkan Subur Meatball Gatsu cukup beragam. Rupa-rupa bakso yang bahan dasarnya daging babi kualitas premium ini tinggal dipilih pada display. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR - Siapa yang tak kenal bakso. Inilah jenis kuliner yang lumrah dijumpai di Indonesia. Tak terkecuali di Bali sendiri. Di Denpasar, ada tempat ngebakso kelas premium dengan bahan baku utamanya 100 persen daging babi. Subur Meatball Gatsu namanya. Sejauh mana premiumnya?

Tidak sulit untuk mencari lokasi tempat ngebakso yang satu ini. Tempatnya ada di Jalan Gatot Subroto Barat Nomor 350. Kalau dari arah persimpangan Jalan Gatot Subroto di Ubung, tinggal memacu kendaraan menuju arah Dalung.

Nanti, sebelum persimpangan Jalan Gatot Subroto dengan Jalan Buluh Indah, Subur Meatball Gatsu ada di kiri jalan.

Subur Meatball Gatsu layak untuk masuk list bagi pecinta bakso. Khususnya yang berbahan baku daging babi segar.

Inilah yang membuat Subur Meatball Gatsu menjadi tempat ngebakso kelas premium. Apalagi gerai bakso ini hadir dengan tempat yang nyaman serta mengusung konsep layanan self service. Jadi bisa ngebakso sampai puas.

Nico yang menjadi owner Subur Meatball Gatsu mengatakan, gerai baksonya memang sengaja menyediakan bakso berbahan dasar daging babi sebagai sebagai alternatif pilihan bagi masyarakat Bali. Khususnya yang tidak mengkonsumsi daging sapi.

"Karena ada sebagian masyarakat Bali yang tidak mengkonsumsi daging sapi. Sehingga dengan adanya gerai bakso ini, yang tidak mengkonsumsi daging sapi tidak perlu khawatir lagi kalau mau ngebakso,” ujar Nico.

Subur Meatball Gatsu terdiri dua area. Ada indoor yang dilengkapi fasilitas AC. Serta outdoor. Jadi pengunjung bisa tinggal pilih mau ngebakso di mana.

Nico lantas menjelaskan daging babi yang digunakan sebagai bahan dasar utama pembuatan bakso di gerainya itu dijamin segar. “Selain itu bersih dan higienis,” tukasnya.

Untuk memilih bakso, pengunjung bisa tinggal melihatnya pada display yang berkumpul jadi satu dengan kasir pada bagian belakang. Di sini, pengunjung bisa memilih sendiri bakso serta kuahnya sesuai selera. Selanjutnya, tinggal bayar di kasir.

Bakso yang disediakan di Subur Meatball Gatsu terdiri dari berbagai varian. Mulai dari bakso halus, bakso kasar, bakso jumbo, bakso rawit, bakso isi telur puyuh, bakso isi daging cincang, bakso usus goreng, bakso paru goreng, bakso goreng, siomay basah, siomay goreng, siomay tahu goreng. Serta iga babi rebus dan siomay tahu rebus.

Ada juga puluhan topping dan bumbu pelengkapnya. Keduanya juga bisa diambil sendiri sesuai selera pelanggan pada tempatnya. "Untuk topping, kami sediakan tempat khusus," ungkapnya.

Selain sebagai tempat menikmati bakso, Subur Meatball Gatsu juga bisa digunakan sebagai tempat menyelenggarakan acara seperti arisan dan lain sebagainya.

Tapi untuk menjadikan Subur Meatball Gatsu sebagai tempat acara secara khusus mesti melalui proses reservasi terlebih dulu. Sehingga pihaknya bisa melakukan segala persiapan.

"Bagi yang ingin menyelenggarakan acara bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu. Ini supaya kami bisa persiapkan segala sesuatunya dengan baik," tambahnya.

Soal harga? Nico menyebutkan harga yang ditawarkan Subur Meatball Gatsu relatif bersahabat. Ada yang dari Rp 5 ribu sampai dengan Rp 6 ribu per pcs nya. Sedangkan untuk minumannya mulai dari 10 ribu per gelasnya.

(bx/gek/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia