Selasa, 22 Oct 2019
baliexpress
icon featured
Sportainment

Bekuk Semen Padang 2-1, Bali United Kokoh di Puncak Group B

12 Maret 2019, 11: 00: 51 WIB | editor : I Putu Suyatra

Bekuk Semen Padang 2-1, Bali United Kokoh di Puncak Group B

PERAYAAN: Para pemain Bali United merayakan gol yang dicetak ke gawang Semen Padang pada lanjutan group B Piala Presiden pada Senin (11/3) malam di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, DENPASAR – Bali United kembali sukses mendulang kemenangan pada matchday 2 group B Piala Presiden 2019. Meladeni perlawanan sengit Semen Padang, pada Senin (11/3) malam kemarin di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Bali United menang dengan skor 1-2.

Pada laga kemarin, seperti biasa, pasukan serdadu Tridatu kembali memperlihatkan kelasnya. Bagaimana tidak, anak asuh Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues ini langsung memperlihatkan permainan menyerang lewat formasi 4-2-3-1. Tampil sebagai ujung tombak, Melvin Platje. Terbukti, laga baru berjalan 4 menit, pemain bernomor punggung 90 ini sudah membuat Bali United unggul 0-1 atas Semen Padang.

Tidak lama berselang, giliran Fadhil Sausu yang menambah keunggulan Bali United (0-2), usai sukses membobol gawang Semen Padang yang dijaga Rendi Oskario menit ke-8. Gol kapten Bali United ini tercipta usai memanfaatkan peluang di dalam kotak pinalti lawan, dan langsung melesatkan tendangan keras, hasil umpan lambung Melvin Platje.

Tidak mau terus tertekan, Semen Padang berusaha bangkit. Hasilnya menit ke-17, Dedi Hartono sukses memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Gol balasan Dedi Hartono lahir melalui tendangan jarak jauh. Hingga turun minun, skor (1-2) tak berubah dan Bali United masih unggul. 

Memasuki babak kedua, duel seru antar kedua tim kembali tersaji. Misi mengejar ketertinggalan ditunjukkan Semen Padang. Terlihat, arsitek juru taktik, Syafrianto Rusli, mulai menerapkan pola permainan serang. Sementara Bali United harus tetap bermain bertahan, dengan sesekali menyerang.

Suasana semakin memanas jelang menit-menit terakhir. Terlebih salah satu pemain Semen Padang terkena hukuman kartu merah. Syukurnya, Bali United mampu mengontrol amukan tim berjuluk ‘Kabau Sirah’ hingga laga usai. Skor 1-2 tak berubah untuk kemenangan pasukan Serdadu Tridatu.

Kemenangan itu membawa tim kebanggaan masyarakat Bali kian kokoh di puncak klasemen group B Piala Presiden 2019 dengan poin 6. Kemenangan ini sekaligus menjaga asa tiket lolos dari fase group. Sebaliknya Semen Padang tertahan di posisi ketiga dengan 3 poin, di bawah Bhayangkara FC yang nangkring di posisi kedua.

Usai pertandingan, Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues, pelatih kepala Bali United mengungkapkan, dirinya telah menganjurkan kepada para pemain untuk lebih bekerja keras lagi. Mengingat, timnya sudah mengetahui Bhayangkara FC telah lebih dulu mengantongi kemenangan atas tim Mitra Kukar. Kemenangan yang mengantarkan Bhayangkara FC mengantongi 6 poin, tapi kalah agretivitas gol. “Makanya pertandingan kali ini sangat penting bagi kami. Dan di awal babak pertama, saya menganjurkan untuk langsung tampil menyerang dan menciptakan gol dengan cepat. Terus di babak kedua juga, para pemain sudah sangat bagus, karena bisa mengontrol game,” tutur pelatih yang akrab disapa Tecco ini.

Mantan pelatih Persija Jakarta ini juga mengapresiasi penampilan Melvin Platje yang sudah bekerja keras dan bertanggung jawab dengan posisinya sebagai striker tunggal. “Dia adalah pemain yang berkualitas. Dia sangat bagus untuk finishing, memiliki akurasi untuk shooting. Bahkan bisa tampil bermain di segala posisi. Malam ini dia bagus, bisa menggantikan posisi Spasojevic sebagai striker,” imbuhnya.

Sementara itu, Fadhil Sausu mengakui kemenangan ini hasil kerja keras dan kekompakan dari semua pihak. Baik pemain, pelatih dan juga para suporter yang selalu mendukung Bali United. “Jadi terima kasih atas dukungannya. Dan kemenangan ini adalah persembahan kami untuk semua para suporter Bali United,” tegas Fadhil Sausu.

(bx/vir/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia