Selasa, 16 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Balinese

Pasca Temuan Guratan Sisik Naga, Krama Diminta Haturkan Segehan

12 Maret 2019, 22: 25: 57 WIB | editor : Hakim Dwi Saputra

Pasca Temuan Guratan Sisik Naga, Krama Diminta Haturkan Segehan

KHUSYUK: Suasana saat krama melakukan wewidian atau meminta petunjuk dari Ida Sesuhunan di Pura Dalem Desa Pakraman Padangan, Senin (11/3) malam, pasca temuan guratan yang menyerupai sisik naga. (ISTIMEWA)

Share this      

BALI EXPRESS, TABANAN - Desa Pakraman Padangan diminta menghaturkan Segehan Naga terkait ditemukannya guratan yang menyerupai sisik naga di Pura Dalem Desa Pakraman Padangan, Desa Padangan, Kecamatan Pupuan. Petunjuk itu didapatkan, setelah krama melakukan wewidian atau meminta petunjuk dari Ida Sesuhunan,  Senin (11/3) malam.

Perbekel Desa Padangan I Wayan Warditha, Selasa (12/3) menuturkan, setelah meminta petunjuk dari Ida Sesuhunan, pihaknya mendapatkan petunjuk bahwa Ida Sesuhunan memberikan restu, petunjuk, dan berkahnya kepada seluruh krama, serangkaian dengan karya Ida Bathara Turun Kabeh yang sedang digelar. “Artinya Ida Sesuhunan memberikan berkat, restu, amerta kepada seluruh damuh-nya,” ungkapnya.

Di samping itu, pihaknya juga diminta menghaturkan segehan berbentuk naga. “Yang jelas,  ini merupakan pertanda baik, dan kami berharap seluruh krama diberikan keselamatan, kesehatan dan kesejahteraan,” tandasnya.

(bx/ras/aim/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia