Selasa, 16 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Kolom

Pemilu Damai Harus Terwujud Demi Keberlanjutan Kepemimpinan Nasional

Oleh: Andi Ramdani*

13 Maret 2019, 14: 04: 09 WIB | editor : I Putu Suyatra

Pemilu Damai Harus Terwujud Demi Keberlanjutan Kepemimpinan Nasional

Ilustrasi (ISTIMEWA)

Share this      

SEMAKIN pesat perkembangan zaman, semakin maju juga teknologi yang ada di sekitar kita sehari-hari. Saat ini kita tidak bisa benar-benar menghindar dari yang namanya internet.

Setiap kesempatan dalam keseharian, kita selalu bersinggungan dengannya. Bahkan sekarang kita nyaris tidak bisa hidup tanpa internet.

Namun, ternyata internet juga memiliki sisi buruk jika kita tidak mampu menggunakannya dengan baik. Belum lagi jika ditambah dengan ulah para oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang melakukan segala cara untuk menggapai tujuannya. Terlebih lagi dengan semakin dekatnya pemilihan umum 2019.

Tahun 2019 menjadi tahun yang sangat penting di Indonesia sebab di tahun ini akan ditentukan wakil-wakil rakyat yang akan menduduki kursi kepemerintahan hingga lima tahun mendatang. Jika tidak dilaksanakan dengan tertib, bisa-bisa Indonesia berada di ambang kehancuran.

Menjaga ketertiban pemilihan umum 2019 bisa dimulai dengan membentengi diri dari berita palsu atau hoax dan tidak turut serta menyebarkannya di dunia maya.

Jika kita bisa menahan diri untuk tidak ikut memberitakan berita hoax maka pemilu 2019 yang adil dan bermartabat bisa benar-benar terwujud.

Agar kehormatan bangsa Indonesia tetap terjaga hingga lima tahun ke depan, kita harus turut serta dalam gerakan-gerakan yang mengkampanyekan melawan hoax di dunia maya.

Dengan tertibnya pemilu 2019, maka program keberlanjutan kepemimpinan nasional akan benar-benar terwujud dengan baik dan keberlangsungan pembangunan nasional dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Untuk. Itu marilah kita menebar doa dan konten positip di medsos untuk suksesnya keberlanjutan kepemimpinan nasional. (*)

*) Alumni Universitas Padjajaran

(bx/wan/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia