Minggu, 21 Jul 2019
baliexpress
icon featured
Kolom

Sukseskan Pemilu dengan Bersatu Lawan Hoax dan Tolak Golput

Oleh: Akbar Zuliandi*

15 Maret 2019, 16: 06: 33 WIB | editor : I Putu Suyatra

Sukseskan Pemilu dengan Bersatu Lawan Hoax dan Tolak Golput

Ilustrasi (ISTIMEWA)

Share this      

PESTA Demokrasi Indonesia akan dihelat pada bulan april 2019. Ajang ini merupakan ajang yang sangat penting mengingat bahwa selama lima tahun ke depan, bangsa Indonesia akan dipimpin oleh orang yang kita pilih pada saat Pemilu.

Namun, ada satu hal yang hingga kini mengusik benak kita, yaitu buruknya dunia maya dan sosial media karena begitu mudahnya berita bohong atau hoax menyebar di dalam ponsel pintar kita.

Padahal seharusnya perkembangan teknologi ini membawa kebaikan bagi semua masyarakat Indonesia, tapi yang ada justru sebaliknya. Maraknya berita hoax ini menimbulkan banyak kekacauan, seperti perselisihan antar golongan.

Bahkan dalam kasus tertentu, berita palsu atau hoax ini mampu membuat seseorang apatis atau cuek terhadap politik hingga pada akhirnya ia tidak menggunakan haknya untuk tidak memilih alias Golput.

Hal ini tentunya sangat menggelisahkan sebab nasib dan masa depan bangsa ini selama lima tahun mendatang benar-benar dipertaruhkan dalam ajang pemilu 2019 ini. Jika sebagian orang enggan berpartisipasi hanya karena hoax tentunya hal ini sangat disayangkan.

Untuk itulah, selagi kita masih memiliki kesempatan dan kekuatan, kita harus bersatu melawan hoax demi suksesnya pemilu 2019 yang damai dan bermartabat serta membuat persatuang bangsa Indonesia tetap utuh dan terjaga untuk terjaminnya masa depan bangsa melalui keberlanjutan pembangunan nasional yang gencar saat ini dilaksanakan. Mari kita lawan hoax dan tolak Golput untuk masa depan menuju Indonesia maju. Jangan biarkan bangsa ini terpecah oleh oknum oknum yang hanya.ingin berkuasa tanpa kerja keras dqn hanya hobbynya membuat fitnah dan berita hoax. (*)

*) Blohger/ Pengusaha di Sumbawa, NTB

(bx/tor/yes/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia